Direktur IV UTA’45, Berlin Pangaribuan MM (kiri), berbincang dengan pakar pertelevisian nasional, Drs Terkelin Tarigan MM, membahas pembangunan stasiun televisi di kampus ini, Jumat (28/7/2017).

UTA’45 Segera Punya Stasiun Televisi

JAKARTA (IndependensI.com) – Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45) segera memiliki stasiun televisinya sendiri, lewat kerja sama dengan Papua TV. Stasiun televisi ini didirikan dengan misi mulia yaitu memupuk nasionalisme dan meningkatkan pemerataan pendidikan.

Studio televisi itu nantinya akan memakai ruang studio di kampus UTA’45 di kawasan Sunter Permai, Jakarta Utara. Ruang studio tersebut selama ini hanya dimanfaatkan untuk ruang praktik mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi.

Pihak universitas berharap stasiun televisi ini dapat memupuk kembali rasa nasionalisme lewat siaran-siarannya. Televisi itu juga diharapkan bisa meningkatkan pemerataan pendidikan dengan telewicara antara dosen di Jakarta dan mahasiswa di Papua.

“Tidak banyak dosen, terutama di bidang kedokteran, yang mau mengajar di Papua. Padahal banyak mahasiswa di sana yang membutuhkan dosen yang bagus. Kami bercita-cita bisa membuat semacam telewicara sehingga para mahasiswa di sana bisa belajar jarak jauh,” kata Direktur IV UTA’45, Berlin Pangaribuan MM, Jumat (28/7/2017).

Selain konten bermuatan nasionalisme dan pendidikan, televisi ini juga tetap memiliki siaran hiburan. “Televisi butuh artis, tapi artis juga butuh televisi. Sifatnya saling membutuhkan. Jadi saya pikir tidak akan sulit mendatangkan artis untuk mengisi acara. Saya yakin televisi ini bisa menjadi media yang nasionalis, mendidik, sekaligus menghibur,” kata pakar pertelevisian nasional, Drs Terkelin Tarigan MM.

Televisi milik Kampus Merah Putih ini juga diproyeksikan menjadi tempat mahasiswanya menerapkan ilmu yang dipelajarinya. Pengembangan media elektronik ini juga sejalan dengan rencana UTA’45 membuka Fakultas Pertelevisian.

One comment

Comments are closed.