Mamadou Sakho Resmi Gabung ke Crystal Palace

LONDON (IndependensI.com) – Pemain Liverpool Mamadou Sakho akhirnya resmi tinggalkan markas Liverpool Stadion, Anfield. Bek Prancis Mamadou Sakho bergabung ke Crystal Palace dari Liverpool dengan ikatan kontrak empat tahun. Pengumuman itu disampaikan pihak klub secara resmi pada Jumat (1/9/2017) pagi.

Crystal Palace tidak mengumumkan besaran nilai transfer untuk bek tengah itu, namun sejumlah media di Inggris melaporkan bahwa transfer itu terealisasi setelah tercapai kesepakatan antara Liverpool dan Crystal Palace dengan nilai sekitar 26 juta pound.

Mamadou Sakho (27) sempat bersinar kariernya di Liverpool, Namun sayang tidak bertahan lama. Sebelum meninggalkan Liverpool, Shako sempat menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Selhurst Park, markas Crystal palace.

Kemudian setelah memainkan delapan pertandingan untuk Crystal Palace, Mamadou Sakho mengaku gembira atas kepindahannnya yang dipermanenkan. “Saya benar-benar senang berada di sini karena saya memiliki sejumlah teman di sini,” kata Sakho.

Kehadiran Mamadou Sakho di Selhurst Park menambah energi bagi tim asuhan  Frank de Boer. “Saya menyukai tantangan tahun lalu; itu sulit namun indah dan itulah mengapa pada musim panas ini saya pikir Palace merupakan pilihan terbaik,” ucap Sakho kepada situs resmi klub (www.cpfc.co.uk).

Mamadou Sakho, lahir di Paris, 13 Februari 1990 atau kini berusia  27 tahun merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Perancis. Berposisi sebagai bek dengan tinggi badan 187 cm. Berdasarkan catatan, Sakho pertama kali membela timnas Perancis pada tahun 2010 silam. (kbn)