Wagub Jabar Deddy Mizwar hadiri imunisasi rubella di Kota Bekasi. (foto:jonder sihotang).

Imunisasi Rubella Sasar Anak 9 Bulan sampai 7 Tahun

BEKASI (IndependensI.com) – Sebagai tindak lanjut pelaksanaan imunisasi campak dan rubella tahap kedua, Pemkot Bekasi mulai melaksanakan dengan sasaran anak-anak berusia 9 bulan hingga 7 tahun. Itu dilakukan serentak di Kota Bekasi.

Pelaksanaan dimulai di Posyandu Tunas Cempaka Kecamatan Bekasi Selatan, dan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Deddy Mizwar mengaresisi antusiasme warga khususnya ibu-ibu untuk mengantarkan anak mereka ke Posyandu terdekat saat pelaksanaan imuniasasi. “Ini bentuk kepedulian kita semua terutama kaum Ibu. Kita tau program ini menyangkut tumbuh kembang generasi muda agar sehat dan cerdas,” ungkap Deddy.

Di Kota Bekasi, pelaksanaan imunisasi campak dan rubella sebelumnya diselenggarakan pada jenjang anak berusia sekolah maksimal hingga 15 tahun. Dan pada tahap berikutnya bagi anak berusia 9 bulan hingga 7 tahun.

Imunisasi ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan penyakit campak dan rubella yang bisa menyebabkan kelainan bayi-bayi yang cacat sejak lahir. (jonder sihotang)