Kirab Kebangsaan di Kota Bekasi diikuti ribuan warga masyarakat. (foto:jonder sihotang)

Kirab Kebangsaan di Bekasi Nobatkan Gelar “Bapak Pancasila” kepada Rahmat Effendi

BEKASI (IndependensI.com) – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendapat gelar “Bapak Pancasila”. Gelar itu diberikan, Ketua DPP Taruna Bangsa Maruarar Sirait. Pemberian gelar diselenggarakan saat acara Kirab Kebangsaan dihadiri ribuan warga masyarakat, Minggu (10/9/2017) di Alun-alun Kota Bekasi. Hadir Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan.

Gelar Bapak Pancasila kepada Wali Kota Bekasi, kata Maruarar diberikan karena telah menaungi warga yang tidak membedakan suku budaya dan agama.

Rahmat dinilai telah sukses sebagai pemimpin daerah di Kota Bekasi. Sebelumnya, gelar itu juga diberika Komnas HAM sebagai penghargaan Bapak Toleransi Umat.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi memaparkan bahwa meski berbeda agama, suku, sekalipun warna partai, kita sebagai warga NKRI harus membantu untuk sebuah pancasila yang menjadi lambang negara ini.

“Di Kota Bekasi kerukunan warga sudah terjalin dan tidak ada minoritas di kita in,” katanya. Kita bersatu sesuai amalan pancasila, dan harus kerja untuk membangun dan memajukan Kota Bekasi, karena sebagai pemimpin daerah harus berdiri di semua golongan.

Ia mengajak semua warga Kota Bekasi sama-sama membangun kedamaian, rajut kebersamaan, dan perkuat kesatuan dan persatuan. Kita semua hidup dalam satu keluarga besar dan rukun saling menghormati. Itu sebagai satu motivasi dalam kerja, ujar Rahmat. (jonder sihotang)