Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri), dan pelatih Chelsea, Antonio Conte, bersalaman usai kedua tim berhadapan pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Senin (18/9/2017) pagi WIB. (AFP)

Gagal Gol, Wenger Tetap Puji Arsenal

JAKARTA (IndependensI.com) – Arsenal hanya bermain 0-0 dengan Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Senin (18/9/2017) dini hari WIB.

Meski gagal bikin gol, Arsene Wenger tetap memuji penampilan tim asuhannya. Pelatih asal Prancis itu mengatakan para pemainnya sudah memperlihatkan keberanian dan komitmen yang dibutuhkan untuk menandingi sang juara bertahan.

“Terjadi duel sengit di semua sudut lapangan. Kami mengatasinya dengan baik. Pada saat kami diragukan, saya senang dengan cara tim ini mengatasinya,” kata Wenger seperti dikutip kantor berita AFP.

“Kami layak mendapatkan satu poin. Saya piker kami bisa menang jika bermain lebih bagus lagi,” ujarnya.

Hasil imbang ini cukup bagus buat “the Gunners” yang musim ini sudah dikalahkan Stoke City dan Liverpool. Wenger menyadari pentingnya Arsenal bangkit saaat melawan Chelsea. Apalagi Chelsea berambisi membalas kekalahan dari Arsenal di final Piala FA musim lalu.

“Kami harus bisa terima bahwa jika tidak tampil bagus, kami akan dikecam. Satu-satunya cara menjawab kritisi adalah tampil bagus di lapangan,” kata Wenger.