Pemain depan Barcelona, Ousmane Dembele (tengah), meninggalkan lapangan bersama dokter tim pada pertandingan Liga Spanyol melawan Getafe di Stadion Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (16/9/2017). (AFP)

Dembele Bakal Merumput di El Clasico

JAKARTA (IndependensI.com) – Ousmane Dembele diperkirakan bisa bermain lagi dalam tiga setengah bulan. Jika tepat, pemain asal Prancis ini bisa memperkuat Barcelona saat menghadapi Real Madrid pada 23 Desember 2017.

Dembele mengalami cedera hamstring yang memaksanya istirahat panjang. Pemain termahal Barca itu menjalani operasi pemulihan di Helsinki, Finlandia, Selasa (19/9/2017).

“Operasi Dembele berjalan lancar pada Selasa ini. Operasi tersebut bertujuan memulihkan otot bisep femoris kaki kirinya,” kata Barca dalam pernyataannya.

“Dia diperkirakan bisa bermain lagi dalam tiga setengah bulan,” lanjut pernyataan tersebut.

Barcelona membayar 105 juta euro untuk mendapatkan Dembele. Tapi Dembele mengalami cedera dalam kemenangan 2-1 atas Getafe pada 16 September 2017. Cedera parah itu baru pertama kali dialami Dembele sepanjang kariernya.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, memaklumi pemain yang tampak baik-baik saja tiba-tiba tidak bisa bermain karena ototnya terkoyak.

“Dia tidak punya pengalaman mengenali cedera kecil atau gerakan mendadak yang bisa menyebabkan masalah seperti ini,” kata Valverde.

“Tumit adalah salah satu bagian kaki yang gerakannya bisa begitu membebani hamstring. Mungkin pemain yang lebih berpengalaman tidak akan mengalaminya,” ujarnya.