Diego Costa (AFP)

Chelsea Pulangkan Costa ke Atletico

JAKARTA (IndependensI.com) – Chelsea dan Atletico Madrid mengumumkan kesepakatan awal yang akan mengembalikan Diego Costa ke Spanyol.

“Atletico de Madrid dan Chelsea sudah mencapai kesepakatan awal untuk transfer Diego Costa,” kata Atletico dalam pernyataannya, Kamis (21/9/2017).

“Kesepakatan ini tinggal menunggu formalisasi kontrak antara kedua klub dan sang pemain depan Spanyol.”

“Pihak klub Inggris sudah merestui kepergian Diego Costa ke Madrid dalam beberapa hari ke depan untuk menjalani pemeriksaan medis dan memastikan kontraknya dengan klub kami.”

Chelsea mengungkapkan bahwa mereka sudah “menyetujui sejumlah persyaratan dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa”.

“Transfernya tinggal menunggu kesepakatan personal dan pemeriksaan medis.”

Costa dianggurkan oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte. Pemain berusia 28 tahun itu sempat berharap bisa pulang ke Atletico pada masa transfer lalu. Namun kepindahan ke klub lamanya tidak terwujud.

Harian olahraga Spanyol, Marca dan Mundo Deportivo, sempat memberitakan bahwa kedua klub sudah bersepakat tentang masa depan Costa. Pemain Spanyol kelahiran Brasil ini dikabarkan bakal memperkuat Atletico hingga 2021.

Kesepakatan “the Blues” dan “Rojiblancos” disebut bernilai 60 juta euro. Marca mengabarkan bahwa Atletico akan membayar 55 juta euro di muka dan 10 juta euro lagi dibayarkan kemudian.

Costa tidak akan bisa langsung merumput. Sebab Atletico dilarang mendaftarkan pemain baru hingga Januari 2018.

Costa tidak didaftarkan dalam tim Chelsea yang terdiri atas 25 pemian untuk penyisihan grup Liga Champions. Ironisnya, Chelsea dan Atletico sama-sama menempati Grup C. Kondisi ini memungkinkan Costa memperkuat Atletico di kompetisi antarklub Eropa itu.

One comment

Comments are closed.