Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (kanan), mencetak gol ke gawang Spartak Moskow pada penyisihan Grup E Liga Champions di Otkrytiye Arena, Moskow, Rusia, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB. (AFP)

Coutinho Luputkan Liverpool dari Kekalahan

JAKARTA (IndependensI.com) – Philippe Coutinho meluputkan Liverpool dari kekalahan saat melawat Spartak Moskow.

Liverpool tertinggal lebih dulu sebelum imbang 1-1 melawan Spartak Moskow pada penyisihan Grup E Liga Champions di Otkrytiye Arena, Moskow, Rusia, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB.

Fernando mencetak gol untuk Spartak di menit 23. Keunggulan tim tuan rumah bertahan sekitar delapan menit hingga Coutinho bikin gol balasan.

Meski “the Reds” hanya meraih hasil imbang dari dua laga penyisihan, pelatih Jurgen Klopp yakin tim asuhannya masih bisa lolos ke tahap berikutnya. Pada pertandingan pertama, Liverpool bermain 2-2 dengan Sevilla.

“Kami tahu lebih banyak tentang kedua tim. Kami tahu banyak pemain Moskow yang cedera. Tapi dalam sepakbola tidak ada yang pasti. Kami cukup kuat untuk lolos tapi kami harus berusaha terus. Sekali pun pintu masih terbuka, kami tetap harus berjalan melewatinya,” kata Klopp seperti dikutip kantor berita AFP.

Sevilla memuncaki klasemen sementara dengan empat poin usai mengalahkan NK Maribor 3-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol. Ketiga gol tim tuan rumah dipersembahkan Wissam ben Yedder. Pemain Prancis itu menjebol gawang Maribor di menit 27, 38, dan melengkapi hat-trick dengan penalti di menit 83.

Liverpool dan Spartak menempati peringkat dua dan tiga dengan masing-masing baru mendapatkan dua poin. Posisi juru kunci ditempati Maribor dengan satu poin.