Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (atas), melewati adangan bek Borussia Dortmund, Omer Toprak, untuk mencetak gol pada penyisihan Grup H Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB. (AFP)

Ronaldo Sempurna di Laga ke-400

JAKARTA (IndependensI.com) – Cristiano Ronaldo bikin dua gol pada pertandingannya yang ke-400 bersama Real Madrid.

“Los Galacticos” menundukkan tuan rumah Borussia Dortmund 3-1 pada penyisihan Grup H Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB. Kemenangan di kandang lawan ini menempatkan Madrid di puncak klasemen sementara, dengan enam poin, bersama Tottenham Hotspur.

Gareth Bale melepas tendangan voli untuk menjebol gawang tim tuan rumah di menit 18. Sekitar empat menit memasuki babak kedua, bintang Wales itu membantu Ronaldo mencetak gol kedua Madrid.

Dortmnd memperkecil ketertinggalan lewat serangan Pierre Emerick Aubameyang di menit 54. Tapi “El Real” kembali memperlebar jarak melalui gol kedua Ronaldo di menit 79.

Inilah kali pertama Dortmund kalah dalam laga kandang melawan Real Madrid dalam tujuh pertandingan Eropa. Sebaliknya, Madrid memperpanjang rekor bikin gol di 38 pertandingan Liga Champions berturut-turut.

Ronaldo, yang gagal menjebol gawang lawan pada dua pertandingan setelah skorsing lima pertandingan domestik, kali ini tampil memuaskan.

“Saya senang melihat Ronaldo dan Bale,” kata pelatih Real, Zinedine Zidane, seperti dikutip kantor berita AFP.

“Tidak mudah bermain di stadion ini. Sebelumnya kami tidak pernah menang, jadi kemenangan malam ini penting buat kami. Para pemain tampil bagus sejak awal hingga akhir,” ujarnya.

 

Kane “Hat-trick”

Pada petandingan Grup H lain, Tottenham Hotspur mengalahkan Apoel Nicosia 3-0 di Stadion Neo GSP, Siprus. Harry Kane memborong ketiga gol masing-masing di menit 39, 62, dan 67.

Hat-trick ini adalah yang keenam dicatatkan penyerang Inggris itu sepanjang 2017. Sepanjang September ini, Kane sudah bikin 11 gol untuk Spurs dan tim nasional Inggris.

“Beberapa pemain yang bukan tim inti tampil bagus. Harry Kane bermain luar biasa dengan hat-trick,” kata pelatih Spurs, Mauricio Pochettino.