Ormas Pemuda Pancasila Rekrut Kader Pelajar dan Mahasiswa

PEKANBARU – (IndependensI.com) – Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) memilih kota Pekanbaru sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional tahun 2017. Rakernas akan digelar di Hotel Mutiara Pekanbaru, mulai 28 September – 1 Oktober 2017, dan  dibuka Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Oesman Sapta Odang (OSO).

Acara ini juga akan dihadiri Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Yapto S Soerjosemarno, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri, Yorris Raweyai, Adhyaksa Dault, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan sejumlah undangan lainnya. Kehadiran Yapto dan Yorris disambut antusias peserta Rakernas yang umumnya pelajar dan mahasiswa.

Restu panitia Sapma PP Riau kepada IndependensI.com, Kamis (28/9/2017) mengatakan, rapat kerja nasional Sapma PP ini akan dihadiri sekitar 400 orang dari seluruh Indonesia. Seluruh peserta menginap di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Di tempat terpisah, Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau Anto Rachman didampingi Yosman Matondang Ketua I MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau berharap, agar acara ini berjalan lancar dan sukses. “Kita berharap Rakernas ini membawa manfaat bagi SAPMA PP khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya”, ujar Anto.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, sangat bersyukur karena Riau ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Rakernas Sapma PP dimana acara itu berskala nasional. Menurutnya, itu menandakan bahwa Riau siap menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan Pemuda Pancasila ditingkat nasional maupun internasional.

Kami mengucapkan selamat datang kepada peserta Rakernas SAPMA PP. Selamat menjalankan Rakernas di Bumi Melayu Lancang Kuning. Tak lupa kami mengimbau bagi peserta dan panitia, kalau dapat selama berada di bumi Lancang Kuning, kiranya melihat pusat-pusat wisata yang ada di daerah Riau. Karena wisata di Riau tak kalah hebatnya dengan daerah lainnya, ujar Gubri.

Menurut Gubri yang akrab disapa Andi Rachman ini menyebutkan, ada beberapa objek wisata yang menarik dikunjungi. Seperti Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar, Mesjid Raya di Rokan Hulu, Pasar Bawah dan Masjid Annur di Pekanbaru, Istana Siak dan sejumlah tempat wisata lainnya.  “Selamat menjalankan Rakernas, semoga lancar, dan lanjutkan program-program yang baik untuk Sapma PP dan bangsa ini ke depan”, kata Andi Rachman. (Maurit Simanungkalit)