Saxophonist asal New York, Amerika Serikat, Chad Lefkowitz

Chad Lefkowitz Pukau Penonton TP Jazz Festival 2017

BANDUNG (IndependensI.com) – Saxophonist asal New York, Chad Lefkowitz Brown sukses pukau para penikmat jazz di gelaran The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF) Rabu (4/10/2017) malam yang bertempat di TP Stage Hotel The Papandayan Bandung.

Chad Lefkowitz membuka aksi panggungnya dengan single “The Nearness Of You “ bersama pengiring band-nya para musisi jazz muda tanah air yang terdiri dari David Manuhutu pada Piano, Kevin Yosua pada Sopran, dan Dave Rimba pada drum. Singel demi single dimainkan selama 1 Jam dengan membawakan sedikitnya 8 lagu yang sebagian merupakan lagu dari album terbarunya Lefkowitz “On Ward”.

Chad merupakan saxophonist terkemuka dunia yang juga anggota dari Afro Latin Jazz Orchestra yang sudah memenangkan Grammy. Chad juga sering tampil di televisi Internasional bersama ikon pop dunia, Taylor Swift. Kepiawaiannya dalam bermain saxophone berhasil membawa Chad tur keliling dunia, baik sebagai soloist dan international recording artist.

Sebelum penampilan Chad Lefkowitz – Brown, Yuri Mahatma menjadi musisi pembuka pada rangkaian TPJBF 2017 malam itu. Yuri Mahatma merupakan pemain gitar kelahiran Jakarta yang sudah hijrah ke Bali sejak tahun 1980. Murid dari Martjin Van Itersons ini sering tampil di berbagai event jazz di Bali dan internasional.

Pada puncak acara TPJBF 2017 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 akan menampilkan Tohpati dan musisi – musisi jazz lainnya seperti Ruang Putih, New Blood, Nissan Fortz & The James Band. Tohpati akan tampil dengan format trio bersama Indro Hardjodikoro (Basis Band Halmahera) dan Bowo (drummer Band Gugun Blues Shelter) dengan mengusung nama Tohpati Bertiga.

Yuri Mahatma menjadi musisi pembuka pada rangkaian TPJBF 2017 malam itu. Yuri Mahatma merupakan pemain gitar kelahiran Jakarta yang sudah hijrah ke Bali sejak tahun 1980. Murid dari Martjin Van Itersons ini sering tampil di berbagai event jazz di Bali dan internasional.

Chad Lefkowitz membuka aksi panggungnya dengan single “The Nearness Of You “ bersama pengiring band-nya para musisi jazz muda tanah air yang terdiri dari David Manuhutu pada Piano, Kevin Yosua pada Sopran, dan Dave Rimba pada drum.

Tentang TPJBF

TP Jazz adalah program musik jazz yang didirikan oleh The Papandayan dan TP Jazz Manajemen, Program pertama TP Jazz adalah TP JAZZ WEEKEND yang diadakan setiap Jumat dan Minggu di 8:00-23:00 di mirten Lounge, The Papandayan Hotel Bandung.

Penampilan pertama diluncurkan pada tahun 2013 di The mirten Lounge. Setelah beberapa tahun menjalankan program, TP Jazz Weekend menjadi acara mingguan dan salah satu program hit di The Papandayan, pada tanggal 31 Oktober 2015, Walikota Bandung, Bapak Ridwan Kamil mengukuhkan bahwa The Papandayan Hotel merupakan “The Address of Jazz” di Bandung.

Memenuhi permintaan yang semakin meningkat dan kepentingan dari musisi dan pecinta jazz, The Papandayan, Manajemen TP Jazz dan mitra media berkolaborasi dalam melakukan festival jazz pertama yang dilakukan selama 6 (enam) hari, TP Jazz Bandung Festival (TPJBF) pada bulan Oktober 2015. Bukan hanya pertunjukan music jazz, tetapi juga berbagi pengetahuan tentang jazz di Jazz Clinic dan Jazz Talk. (pr/kbn)