Jelang Pilkades Serentak, Forkopimda Gresik Gelar Pertemuan dengan Wartawan

GRESIK (IndependensI.com) – Jelang dilaksanakannya pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak pada 28 Oktober 2017, insan pers dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Menggelar Folum Silaturahmi diaula Mapolres Gresik, Rabu (4/10/2017).

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito mengatakan bahwa Forum Silaturahmi atau pertemuan bersama ini, segaja diselenggarakan untuk berkoordinasi jelang pelaksanaan Pilkades serentak diwilayah Kabupaten Gresik agar nantinya bisa berjalan aman dan lancar.

“Melalui Forum Silaturahmi, kami berharap pelaksanaan Pilkades serantak nantinya akan bisa berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,”ujarnya.

“Sinerginitas antar berbagai pihak, baik kepolisian, TNI, Pengadilan Negri (PN), Kejaksaan dan Insan Pers. Sangat diperlukan untuk bisa mewujudkan kondusitas diwilayah Gresik, yang akan melaksanakan Pilkades serentak,” tuturnya.

Sementara, Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim menyatakan peran serta semua pihak dalam mensukseskan Pilkades serentak sangat dibutuhkan. “Polisi, TNI, Pengadilan dan Kejaksaan sebagai pihak yang akan bertugas untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkades serentak. Sedangkan, media dibutuhkan untuk bisa membantu menciptakan kondisi yang aman melalui karya jurnalistiknya,” tuturnya.

“Media memiliki peran penting dalam sukses tidaknya pelaksana Pilkades serentak. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, berharap insan pers bisa menyajikan informasi yang menyejukan,” imbaunya. (Rezereno)