Kalbe Farma Kembali Gelar Acara KJSA 2017

JAKARTA(IndependensI.com)-PT Kalbe Farma Tbk kembali akan menyelenggarakan Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2017 Di Ancol, Jakarta, pada tanggal 11- 14 Oktober, KJSA 2017  merupakan kompetisi sains untuk anak-anak yang digelar setiap tahun sejak 2011.

Program ini mengajak anak – anak Indonesia melihat permasalahan di sekitarnya dan mencari jawabannya melalui karya sains.

Anak-anak Indonesia bebas berkreasi memilih tema, misalnya tema materi pembelajaran, lingkungan hidup, tempat tinggal, masyarakat, energi, mahluk hidup, dan lain-lain.

Karya sains yang ditulis bisa dari bidang IPA dan terapannya, Matematika, atau kombinasi. Khusus untuk matematika, hasil karya tidak berupa permainan matematika.

Pada KJSA tahun ini, memperluas cakupan usia peserta mulai dari kelas 4-6 sekolah dasar (SD) sampai kelas 7 sekolah menengah pertama (SMP). Kategori karya sains berupa teknologi terapan, ilmu pengetahuan alam dan matematika. Dari 1.103 hasil karya yang masuk, dewan juri telah memilih 18 finalis KJSA yang saat ini diundang ke Jakarta untuk melakukan penjurian atas presentasi karya mereka.

Dari penjurian ini, akan ditentukan 9 karya terunggul dan 9 karya terbaik. Dan sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang, Panitia KJSA 2017 mengadakan acara Pemberian Penghargaan KJSA 2017.

Karya-karya sains hasil anak-anak kreatif ini antara lain Karet Gelang Penanda Tanah Longsor, Sikat Gigi Anti Jatuh untuk anak kecil dan manula, Kacamata Tunanetra dengan Detektor Lingkungan Sekitar dari Gelombang Ultrasonik, Shaft Shalat Dengan Laser, Secure Bag, Hydrillaku Sayang, Jemuran Susun Gantung (Mursuntung), Gantungan Jashupa (Jas Hujan Sepatu), dan berbagai hasil karya sains lainnya yang sangat menarik.