Bek Chelsea, David Luiz (kiri), berusaha mempertahankan bola dari kejaran pemain AS Roma pada penyisihan Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. (AFP)

Nyaris Kalah, Chelsea Tetap Teratas

JAKARTA (IndependensI.com) – Chelsea hanya imbang 3-3 saat menjamu AS Roma di Stamford Bridge, London, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. Meski nyaris kalah, “the Blues” tetap memuncaki klasemen sementara Grup C Liga Champions.

David Luiz membuat tim tuan rumah unggul lebih dulu dengan golnya di menit 11. Eden Hazard menggandakan keunggulan “Roman’s Army” di menit 37.

Sekitar tiga menit berselang, Roma bangkit lewat gol balasan Aleksander Kolarov. Edin Dzeko membuat “Giallorossi” balik unggul setelah dua kali menjebol gawang Chelsea masing-masing di menit 64 dan 70.

Chelsea luput dari kekalahan setelah Hazard mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan umpan Pedro Rodriguez di menit 75.

Chelsea masih memimpin klasemen sementara Grup C dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Roma di tempat kedua dengan lima poin. Atletico Madrid tidak beranjak dari urutan tiga dengan dua poin setelah hanya bermain 0-0 dengan FK Qarabag di Baku, Azerbaijan. Qarabag berada di dasar klasemen tanpa poin.

“Pertandingan yang berat melawan tim hebat. Kami sulit menguasai bola dan babak pertama tidak mudah meski kami bisa bikin dua gol,” kata pelatih Chelsea, Antonio Conte, seperti dikutip kantor berita AFP.