Pemain Arsenal, Olivier Giroud (kiri), merayakan golnya ke gawang Red Star Belgrade pada penyisihan Grup H Liga Europa di Stadion Crvena Zvezda, Beograd, Serbia, Jumat (20/10/2017) dini hari WIB. (AFP)

Arsenal Menang, Everton Tumbang

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Arsenal memetik kemenangan pada lanjutan penyisihan grup Liga Europa, Jumat (20/10/2017) dini hari WIB. Wakil Inggris lain, Everton, harus menelan kekalahan di kandang.

Arsenal harus kerja keras sebelum menundukkan tuan rumah Red Star Belgdrade di Stadion Crvena Zvezda, Beograd, Serbia. “The Gunners” baru mampu menjebol gawang Red Star di menit 85 lewat serangan Olivier Giroud. Gol itu tercipta sekitar lima menit setelah pemain Red Star, Milan Rodic, kena kartu merah.

Kemenangan di laga tandang ini memantapkan posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Grup H. Tim asuhan Arsene Wenger meraih nilai maksimal sembilan poin dari tiga pertandingan.

Urutan dua ditempati BATE Borisov yang mengumpulkan empat poin usai menang 1-0 atas FC Cologne di Borisov, Belarus. Gol semata wanyang tuan rumah dihasilkan Aleksey Rios di menit 55.

Red Star mengisi tempat ketiga, juga dengan empat poin. Cologne, yang belum meraih satu angka pun, tertahan di dasar klasemen.

Nasib berbeda dialami Everton. “The Toffees” terbenam di posisi terbawah klasemen sementara Grup E setelah dipermalukan Olympique Lyon 1-2 di Goodison Park, Liverpool.

Pertandingan baru berlangsung sekitar enam menit ketika Lyon membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Nabil Fekir. Everton baru mampu membalasnya melalui gol Ashley Williams di menit 69.

Skor imbang tidak bertahan lama. Bertrand Traore membuat Lyon balik unggul dengan golnya di menit 75. Hingga laga usai, Everton gagal mencetak gol penyeimbang.

Lyon naik ke urutan dua dengan lima poin. Everton tertahan di bawah dengan satu poin. Puncak klasemen ditempati Atalanta yang mengoleksi tujuh poin usai mengalahkan Apollon Limasol 3-1 di Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia.

Gol Atalanta dihasilkan Josip Ilicic di menit 12, Andrea Petagna di menit 64, dan Remo Freuler di menit 66. Apollon, yang berasal dari Siprus, memperkecil kekalahan lewat gol Andre Schembri di menit 59. Dari hasil ini, Apollon menempati peringkat tiga dengan satu poin.