SEE Berikan Mentoring Calon Siswa Kuliah Perhotelan dan Pariwisata di Swiss

Loading

SURABAYA (IndependensI.com) -Swiss Education Expert (SEE) yang merupakan lembaga bimbingan dan mentoring untuk mahasiswa yang akan melanjutkan kuliah di bidang hospitaliti business industri.

Lembaga bimbingan ini meliputi perhotelan, pariwisata, meeting business, event business, finansial hotel, marketing hotel di negara Swiss turut andil dalam penyelenggaraan Career Day 2017, dari beberapa stand institusi pendidikan yang berpameran di Ciputra School, Surabaya, dan ternyata Stand Swiss Education Expert yang paling mendapatkan kunjungan terbanyak.

“Keunggulan kami selain memiliki referensi universitas ternama di negara Swiss adalah mentoring system atau bimbingan berupa pembekalan kepada calon siswa yang lebih kami kedepankan, Sekaligus memberikan saran program dan jurusan mana yang tepat untuk siswa dengan melakukan serangkaian tes dan wawancara untuk memastikan profil murid dimana talenta, tingkat kepemimpinan, adaptasi, sosialitas dan ketelitiannya dapat diketahui,” kata Cynthia Liliek, Program Director dan Mentor dari Swiss Education Expert di sela-sela Career Day 2017 di Ciputra School, Jl. Puri Widya Kencana Citraland, Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya, Rabu (25/10/2017).

Menurutnya, bimbingan (mentoring) sangat diperlukan, bahkan Swiss Education Expert selain memberikan pendampingan sekaligus juga mempersiapkan siswa secara individual mulai awal sebelum berangkat ke studi di universitas yang dipilih hingga siswa lulus dan berkarier atau memulai usaha sendiri nantinya.

Swiss adalah satu-satunya tempat yang ideal untuk mempelajari hospitality, karena sejarah hospitality di dunia itu sendiri pertama kali berawal dari Swiss. SEE mewakili lima universitas hospitality yang tergabung dalam Swiss Education Group, edukasi grup Swasta terbesar di Swiss. Kelima universitas ini masuk dalam 10 besar universitas terbaik di Eropa dan masing-masing universitas menawarkan spesialisasi unik yang berkaitan dengan hospitality industry.

Tidak hanya itu, setiap universitas juga menawarkan program S1 dan S2, bahkan ada yang double degree. Seperti, Swiss Hotel Management School (SHMS) yang menawarkan double degree bagi mereka yang mengambil S1 untuk jurusan Hospitality & Event Management yang fokus studynya meliputi operational hotel dengan dasar Food & Beverages yang kuat mempelajari juga Spa Management dan Event Management. Mereka akan mendapatkan Switzerland BA Degree dan British BA Degree. Untuk British BA Degree ini dikeluarkan oleh Universitas Derby di Inggris.

Apabila SHMS lebih fokus mencetak profesional yang ahli dalam Hotel & Resort Traditional Management and Hospitality Event, lain halnya dengan IHTTI yg fokusnya ada di Hospitality and Design Management yang ingin melahirkan seorang konseptor atau ahli perencanaan bisnis hotel di masa depan.

Swiss Education Expert Bimbing Calon Praktisi Pariwisata

“Program S1 untuk Hotel and Design Management ini merupakan satu-satunya di dunia. Industri tengah kekurangan profesional yang ahli dalam mendesain konsep bisnis perhotelan. Grup industri hospitality dunia meminta kami untuk membuat kurikulum yang spesifik terhadap hotel & design management,” jelas  Cynthia. Program tiga tahun akademik ini juga menawarkan double degree kepada lulusannya.

Untuk kegiatan di Ciputra School kali ini dirasakan lebih prospektif, “Banyak animo dan pertanyaan-pertanyaan kritis dilontarkan seputar informasi dan fasilitas pendidikan yang disediakan Swiss Education Expert group yang dapat dilihat di www.swisseducationexpert.com,” pungkas Cyntia. (hd)