Bangun Semangat Patriotisme dan Kebangsaan Lewat Produktivitas

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melepas peserta jalan sehat kebangsaan dalam rangka Hari Pahlawan 2017 di arena hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (5/11/2017) pagi. Pelepasan ditandai dengan pengguntingan tali balon berwarna merah putih dan pengibaran bendera oleh Mensos Khofifah di garis pemberangkatan.

Menteri pada kesempatan itu mengajak semua terutama generasi muda untuk membangun semangat patriotisme dan semangat kebangsaan. “Bangun bangsa ini dengan semua produktivitas yang Anda punya,” kata Khofifah.

Jalan Imam Bonjol dan di seputaran Bunderan Hotel Indonesia dipadati peserta jalan sehat kebangsaan dari berbagai komunitas dan organisasi.

Antara lain, relawan Tagana, karang taruna dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), organisasi wanita, organisasi pemuda, pramuka, keluarga pahlawan dan veteran, komunitas sepeda onthel dan masyarakat umum.

Peserta jalan sehat sebagian besar mengenakan kaus merah putih. Dalam acara jalan sehat kebangsaan tersebut juga diramaikan dengan lomba pakaian adat dan kostum pahlawan. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah (doorprize).

Peserta juga terlihat membawa spanduk tentang pahlawan dan membawa poster-poster pahlawan. Jalan sehat kepahlawanan juga dimeriahkan dengan marching band.

Jalan Sehat tersebut dimulai dari Jalan Imam Bonjol menuju Bunderan HI kemudian ke Jalan MH Thamrin dan berbalik arah di perempatan Sarinah kembali ke Bunderan HI.

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 2017 seperti olimpiade kepahlawanan, jelajah kapal kepahlawanan, jalab sehat dan puncaknya adalah penganugerahan gelar pahlawan nasional.