Alat berat crane yang berhasil dievakuasi di median jalan tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Kamis (16/11). (Istimewa)

Evakuasi Crane Berhasil, “Contraflow” Dihentikan

JAKARTA (IndependensI.com) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk akhirnya bisa mencairkan kepadatan lalulintas di jalan tol Jakarta-Cikampek, akibat kecelakaan crane pengangkut Variable Message Sign (VMS), Kamis (16/11). Insiden ini membuat jalan tol arah Cikampek sejak pagi hari membuat antrean panjang sejak dari tol dalam kota.

Pihak pengelola jalan tol melakukan rekayasa lalulintas dengan memberlakukan contraflow di Km 14 hingga Km 21 sejak pukul 09.45 WIB. Jasa Marga berhasil mengevakuasi crane dan berada di median jalan, sehingga keempat lajur Jakarta Cikampek arah Cikampek telah dapat beroperasi normal kembali. Dengan demikian, rekayasa lalulintas telah berakhir terhitung pukul 20.50 WIB.

Melalui rilisnya, Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi dampak kepadatan di lokasi kejadian. Jasa Marga juga berterima kasih atas kesabaran para pengguna jalan, dan memohon maklum terkait insiden ini.

Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui: Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga dan Website http://www.jasamarga.com.