Setya Novanto.(ist)

Ketua DPR Setya Novanto Kecelakaan Dirawat di RS Medika Permata Hijau

JAKARTA (IndependensI.com)- Frederik Yunadi membenarkan bahwa kliennya Ketua DPR Setya Novanto,  kini dirawat di ruang VVIP Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta. Setya Novanto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar itu, mengalami kecelakaan lalu lintas bersama ajudannya, Kamis (16/11/2017) sekitar pukul 19.00 WIB.

Frederik mengakui, Setya Novanto mengalami luka parah dan sempat pingsan. Ajudanya juga luka-luka  setelah mobil yang dikendarai Toyota Fortuner bernomor polisi B 1732 ZL0 milik Setnov mengalami kecelakaan di daerah Permata Hijau.

Setnov panggilan Setya Novanto, katanya hendak menuju  kantor KPK guna memenuhi panggilan. Ketua DPR itu katanya dari perjalanan luar kota. Namun ia tidak menjelaskan lebih jauh dari daerah mana karena  ia mengetahui setelah dihubungi ajudan Setnov.

Ia katanya, sempat melihat Setnov dari balik kaca ruang perawatan dan dibagian wajah Setnov ada luka benjol diduga akibat benturan. Di wajahnya juga ada luka-luka. Dan saat ditensi di ruang UGD Rumah Sakit tersebut, tekanan darah Setnov sangat tinggi hingga 190.

Seperti diberitakan, Tim Penyidik KPK, Rabu (15/11/2017) malam mendatangi rumah kediaman Setnov di bilangan Jakarta Selatan. Saat itu, Setnov seperti diungkapkan juru bicara KPK Febry Diansyah, akan dijemput  paksa karena tiga kali dipanggil tidak hadir.

Ketua DPR Setya Novanto oleh KPK ditetapkan kembali sebagai tersangka karena  terlibat dalam kasus korupsi KTP Elektronik.

Pada Rabu 15 November 2017,  Setya Novanto dipanggil untuk diperiksa, namun tidak hadir. Karena mangkir terus maka KPK mengeluarkan surat penangkapan terhadap Ketua DPR Setya Novanto. (jonder sihotang)