Ilustrasi. (Dok/Ist)

Munas Pelti Harus Berjalan Santun

BANJARMASIN (IndependensI.com) – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti) Wibowo Suseno Wirjawan meminta pelaksanaan musyawarah nasional berlangsung dengan santun. Dia berharap, penyelengaraan Munas akan berjalan sukses, tidak ada kegaduhan, meski berbeda pendapat, termasuk pelaksanaan pememilihan Ketua umum Pelti pusat priode 2017-2022.

“Mari kita ber-Munas (Musyawarah Nasional) dengan baik dan santun,” ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan Munas Pelti yang akan belangsung 24-26 Nopember 2017 di Hotel In Banjarmasin, Kalsel, Jumat (24/11). Dia menyatakan tidak akan maju lagi, hingga harapannya pemimpin cabang olahraga tenis kedepannya bisa lebih antusias lagi. “Sebab tahun akan datang saya banyak kesibukan, hingga saya serahkan kepada orang yang bisa lebih fokus,” paparnya.

Wibowo yang akrab disapa Maman ini berharap, kepeminpinan Pelti kedepan bisa lebih memajukan olahraga tenis nasional agar lebih banyak lagi meraih prestasi dunia. “Selama ini saya juga terlalu fokus dengan pemain, padahal wasit dan pelatih perlu diberdayakan pula dengan baik, sebab banyak laga internasional yang harusnya wasit Indonesia bisa ambil bagian,” paparnya.

Lebih jauh Maman menyatakan, untuk persiapan atlet di Asian Games 2018, tentunya pembinaan panjang sudah dilakukan Pelti, bahkan sudah sepuluh tahun lamanya. “Jadi tinggal menjaga para atlet saja lagi agar tetap fokus berlatih, jangan sampai cedera pastinya,” kata Maman.

Sementara itu, Ketua Umum Pelti Kalsel H Hasbullah menyatakan, seluruh pengurus Pelti provinsi se-Indonesia hadir dalam acara Munas ini. “Kita akan berupaya menyukseskan acara inj, sebab Kalsel sangat bangga dijadikan tuan rumah,” paparnya.