Suasana pertandingan SMLBT 2017 di The Breeze Arena Basketball, BSD City, Kamis (30/11). (Istimewa)

CNN Indonesia Jumpa SCTV Emtek

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim basket CNN Indonesia dan SCTV Emtek lolos ke babak semifinal kategori media pada Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017 di The Breeze Arena Basketball, BSD City, Kamis (30/11). CNN Indonesia menang 36-16 atas Media Grup, sedangkan SCTV Emtek sukses menghentikan laju Kompas Gramedia 32-22. Laga semifinal akan dimainkan Sabtu (2/12).

Dalam menghadapi SCTV Emtek, pelatih CNN Indonesia Rendy Putrama mewaspadai performa terbaik bigmen lawan. Selain itu, posisi guard SCTV dianggap Rendy cukup potensial dalam mengawal bola dan mencetak angka tentunya. “Kami waspadai para bigmen SCTV dan berupaya mematikan aliran bolanya. Soal shooter-nya, tidak terlalu bagus, hanya posisi guard yang perlu diantisipasi,” ungkap Rendy.

Lebih jauh Rendy mengatakan, para asuhannya akan berusaha bermain tanpa beban dan strategi khusus untuk bermain lawan SCTV Emtek. Kendati demikian, dengan adanya libur satu hari maka performa anak-anak akan kembali pulih dan bugar.

Sementara itu, pelatih SCTV Emtek, Zainuri mengatakan, materi pemain CNN Indonesia lebih baik, dengan perinbangan antara pebasket muda dan senior yang sepadan. Dia juga mengaku, tidak akan menerapkan strategi khusus, hanya saja berusaha mematikan pemain kunci. “Antisipasi play maker mereka untuk menjaga irama pertandingan. Tapi kami juga harus bagus dari siai rebound. Kalau bigmen ditutup, diupayakan posisi lain memberikan asistensi maksimal,” ujar Zainuri.

Dari catatan yang ada, CNN Indonesia pernah mengalahkan SCTV Emtek di babak delapan besar basket Sinar Mas Land tahun lalu. Zainuri pun enggan mengulang kegagalan yang sama. “Kami berusaha maksimal untuk membalas kekalahan. Tapi yang utama bermain lebih solid dan ikuti arahan pelatih,” imbuhnya.

Sementara itu dari kategori perusahaan teknologi digital (e-commerence), AXA sukses mengalahkan Qoo10 42-22. Sedangkan Dimension Data Indonesia menang 20-0 atas Sale Stok. Dengan demikian, AXA akan menghadapi Dimension Data Indonesia di empat besar, Sabtu (2/12).

Mengomentari pertandingan yang sudah mencapai babak semifinal, Ketua Panpel SMLBT 2017 Erly Bahtiar mengaku senang perhelatan berjalan lancar dan tanpa kendala berarti. Walau ada ketegangan di lapangan, tidak mengganggu secara keseluruhan pertandingan. “Tim yang lolos ke semifinal adalah yang terbaik, baik fisik dan mental maupun stamina. Kami berharap semua berjalan lancar hingga babak final nanti,” kata Erly.