Wiranto. (Istimewa)

Wiranto Apresiasi Penyelenggaraan Kejurnas

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum PP PBSI, Wiranto menyaksikan secara langsung laga semifinal dan final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang. Turnamen yang memperebutkan hadiah total Rp 375 juta ini digelar sejak Selasa (28/11) hingga Sabtu (2/12). Wiranto pun mengapresiasi penyelenggaraan Kejurnas PBSI 2017.

“Pertama penyelenggaraan ini kita harus berterima kasih kepada Gubernur Babel telah menginisiasi adanya Kejurnas di Babel, maka ada banyak keuntungan. Tentunya kami sebagai PBSI berterima kasih bisa menyelenggarakan kejuran di daerah yang berlangsung dengan tertib, teratur dan sukses. Yang kedua bisa meningkatkan minat di daerah untuk bisa menggemari bulutangkis dan bisa memunculkan bibit baru. Dan ketiga, dalam membina olahraga daerah maka akan menggiatkan olahraga lain untuk menyelenggarakan turnamen serupa di Babel,” ujar Wiranto.

Skuad Cipanyung berhasil membawa pulang empat gelar, sementara satu gelar lainnya berhasil diraih oleh Wisnu Yuli Prasetyo dari Jawa Tengah. Sedangkan di nomor taruna Jawa Tengah berhasil meraih tiga gelar, dan dua gelar lainnya dibawa pulang oleh wakil DKI Jakarta. Inipun menjadi kali pertama Bangka Belitung menjadi tuan rumah Kejurnas PBSI.