Tim basket SCTV Emtek. (Istimewa)

SCTV Juarai SMLBT 2017

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim basket SCTV Emtek meraih gelar juara dengan mengandaskan harapan kemenangan tim AXA di ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017, Minggu (3/12). Berlaga di lapangan The Breeze Arena Basketball, BSD City, skuat SCTV Emtek memberikan permainan terbaik untuk mencetak skor 53-30. SCTV Emtek membawa pulang hadiah Rp 15 juta, dan AXA menerima Rp 10 juta.

Pihak penyelenggara yakni Sinar Mas Land mengaku puas atas berjalannya turnamen ini dengan baik dan tak ada kendala berarti. Turnamen kali ini cukup meningkat secara kualitas menyusul adanya perusahaan teknologi digital yang turut bermain. “Selamat untuk pemenang dan untuk yang tidak menang, diharapkan tahun depan bisa merebut kemenangan. Selain itu, perusahaan teknologi digital bisa memberi tahu perusahaan sejenis untuk turut bermain, sehingga turnamen tahun depan bisa lebih ramai dan bertambah pesertanya,” ujar Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan.

Pertandingan berjalan seru sejak kuater pertama dimainkan. SCTV Emtek pun menggebrak dengan permainan cepat dan disambut pula melalui antisipasi di lapangan dari para pebasket AXA. “Anak-anak sempat canggung di lapangan, tidak biasa main di babak final. Tapi setelah berjalannya pertandingan, akhirnya mereka bisa menguasai permainan dan keluar dari tekanan untuk merebut kemenangan,” ujar pelatih SCTV Emtek, Zainuri usai pertandingan. Sedangkan pelatih tim basket AXA, Abdul Rahman mengaku para asuhannya sudah tampil maksimal. Strategi yang diterapkan pun sudah mumpuni, hanya saja tim lawan lebih siap di lapangan.

Sementara itu dari pertandingan perebutan posisi 3/4, CNN Indonesia sukses menundukkan perlawanan sengit tim basket Dimension Data Indonesia dengan skor 63-44. Skor tersebut adalah yang tertinggi pada perhelatan basket Sinar Mas Land tahun ini. Dalam pertandingan hari ini dimeriahkan Three Point Contest dan eksibisi basket U-12 putri. Pada laga eksibisi, tim basket JETZ Basketball menang 37-32 atas Fictor Roring Basketball Academy.