Pemain depan Inter Milan, Ivan Perisic, merayakan golnya ke gawang Chievo pada pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (3/12/2017). (AFP)

“Hat-trick” Perisic Bawa Inter ke Puncak Serie A

JAKARTA (IndependensI.com) – Inter Milan memimpin klasemen sementara Serie A Liga Italia usai mengalahkan Chievo 5-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (3/12/2017) malam waktu setempat.

Ivan Perisic tampil sebagai motor kemenangan dengan mempersembahkan tiga gol. Pemain asal Kroasia itu mengawali keunggulan tim tuan rumah di menit 23. Dia melengkapi “hat-trick” dengan dua gol di babak kedua.

Kapten Mauro Icardi mencetak golnya yang ke-16 musim ini di menit 38. Satu gol lagi dicetak bek Milan Skriniar di menit 60.

Inter juga menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan dalam 15 pertandingan musim ini setelah Napoli takluk 0-1 dalam laga tandang melawan juara bertahan Juventus pada Jumat (1/12/2017). Juventus, yang memburu gelar juara liga ketujuh berturut-turut, akan menjamu Inter pada 9 Desember 2017.

Inter memuncaki klasemen sementara Serie A untuk pertama kalinya sejak Januari 2016. Tim asuhan Luciano Spalletti ini unggul satu angka atas Napoli dan dua angka atas Juventus.

“Tidak penting siapa yang bikin gol. Yang diperhitungkan adalah kepentingan tim. Kami sudah menunggu lama untuk kembali ke posisi pertama. Sekarang kami harus terus berada di sana. Kami bersiap pergi ke Turin untuk menang atas Juve,” kata Perisic seperti diktutip kantor berita AFP, Senin (4/12/2017) pagi.

“Bukan soal gengsi pertandingan tapi kami mau berusaha membawa pulang tiga angka dari semua pertandingan,” kata Spalletti menambahkan.

“Kami sudah memperlihatkan karakter yang kami miliki dan para pemain yang mampu tampil sesuai dengan kemampuannya. Pertandingan berikutnya adalah tantangan besar yang harus kami taklukkan,” ujarnya.

Meski bermain tanpa sejumlah pemain inti seperti Roberto Gagliardini, Matias Vecino, dan Joao Miranda, Inter terbukti masih mematikan dan terlalu tangguh buat Chievo.

 

Kiper Bikin Gol

Rival sekota Inter, AC Milan, gagal menuai angka penuh setelah hanya imbang 2-2 dengan penghuni dasar klasemen, Benevonto, di Stadion Ciro Vigorito.

Kiper Benevonto, Alberto Brignoli, bikin kejutan dengan mencetak gol penyeimbang untuk membantu timnya meraih poin pertama di Serie A.

Kiper Benevento, Alberto Brignoli (bawah), disambut rekan-rekannya setelah bikin gol ke gawang AC Milan pada pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Minggu (3/12/2017).

Milan unggul lebih dulu lewat gol Giacomo Bonaventura di menit 38. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan melalui serangan George Pucas di menit 50.

Sekitar tujuh menit berselang, “Rossoneri” kembali unggul. Kali ini berkat gol Nikola Kalinic. Di menit 75, Milan kehilangan Alessio Romagnoli yang kena kartu merah.

Keunggulan Milan pupus di menit kelima injury time setelah Brignoli, kiper pinjaman dari Juventus, menyambar tendangan bebas Danilo Cataldi dengan sundulan ke arah gawang.

Pada 19 November 2017 lalu, Benevonto melewati rekor Manchester United yang kalah di 12 pertandingan pertama di satu musim kompetisi. Rekor buruk MU itu sempat bertahan 87 tahun.

“Seseorang di bangku cadangan meneriaki saya agar maju ke depan. Saya lalu melompat sambil menutup mata,” kata Brignoli.

“Rasanya amat kuat, sulit digambarkan. Saya mempersembahkan gol ini untuk semua orang yang masih berharap bahwa segalanya bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Kami sudah mengalami begitu banyak kekalahan yang sesungguhnya tidak pantas kami alami, termasuk saat melawan Juventus. Setelah tiga bulan yang berat ini, senang rasanya ada sesuatu yang bisa kami rayakan,” kata Brignoli.