Tiga dari 10 pelaku pengeroyok anggota polisi di Kota Bekasi. (ist)

10 Pengeroyok Polisi Dibekuk

BEKASI (IndependensI.com) – Sepuluh orang tersangka pelaku pengeroyok dua anggota polisi, ditangkap. Hingga kini, polisi masih mencari pelaku lainnya. Sedang dua korban anggota Polsek Pondokgede, masih dirawat di Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur.

Pengeroyokan terhadap kedua anggota polisi ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing, Senin (4/12/2017), terjadi pada Minggu (3/12/2017) pukul 03.15 WIB  di Jalan Celepuk 1, Kelurahan  Jatimakmur Kecamatan  Pondok Gede, Kota Bekasi.

Ke 10 pelaku diantaranya beberapa orang pelajar SMP dan SMA. Sedang kedua korban
Iptu Panjang Kapolsubsektr Jatibening, dan
Bripka Slamet Aji anggita  Baunit Sabhara Polsek Pondok Gede.

Adapun kronologis kejadian, pada saat kelompok Geng “Rawa Lele 212” sekitar 40 orang merayakan ulang tahun dengan cara berkumpul, makan dan meminum minuman keras jenis GG. Kemudian kelompok tersebut mencari gengster lain (mencari musuh tawuran).

Pada saat yang bersamaan Iptu Panjang dan Bripka Slamet Aji melakukan patroli antisipasi tawuran, curat, curas dan giantibmas di wilayah Kecamatan Pondok Gede. Saat kedua anggota polisi  patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua di tempat kejadian, kemudian korban melihat ada sekumpulan anak-anak yang sedang nongkrong

Kedua anggota polisi  hendak membubarkan kelompok pemuda tersebut.  Namun tiba-tiba kelompok tersebut mengejar dengan menyerang korban dengan menggunakan senjata tajam dan melempari dengan batu batako.

Kedua anggota polisi mengalami luka-luka akibat bacokan senjata tajam dan hantaman benda keras lainnya. Mengetahui kejadian itu, tim gabungan Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Pondokgede melakukan pencarian terhadap pelaku.

Hasilnya tim gabungan berhasil menangkap para pelaku secara terpisah di tempat berbeda. Adapun ke 10 pelaku yang kini ditahan guna penyidikan selanjutnya,  Fahmi Ahmada Putra (20) yang  membacok lengan Bripka Slamet Aji,  Iman (20), Angger Saputra (16)  lelajar SMK Mitra Nusantara  Pondok Gede Kota Bekasi, Heri (20), Anggi Oktavian (20), Romi Romadini (14), Irfan (16),  Faris Maulana (21), Irvan Okta Maulana (17) dan Diki Abdullah (22).

“Sampai saat ini tim gabungan Sat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Pondok Gede telah mengamankan diduga pelaku sebanyak 10 orang, dan masih melakukan pengembangan lebih lanjut guna mencari pelaku pengeroyokan dan pembacokan yang belum tertangkap,” ujar Erna.

Korban Bripka Slamet Aji mengalami luka sobek pada lutut kaki sebelah kiri, luka sobek pada betis kaki sebelah kiri, luka sobek pada telapak tangan sebelah kanan, luka sobek pada bagian perut dan luka sobek pada lengan tangan sebelah kanan akibat benda tajam.

Sedangkan Iptu Panjang mengalami luka sobek pada bagian bibir atas, luka lecet pada bagian lutut kaki dan luka lecet pada bagian pipi kanan. (jonder sihotang)