Pegawai BPBD Kota Tangerang Jalani Tes Urine

TANGERANG (Independenssi.com) – Sebanyak 300 pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menjalani tes urine di Kantor BPBD Kota Tangerang Jalan KS Tubun, Kota Tangerang, Senin (4/12/2017).

Sedianya, tes tersebut digelar oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang dan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang pada Kamis (30/11) lalu.

“Harusnya ada 400 pegawai yang dites, tapi tadi yang hadir sekitar 300 orang karena yang 100 orang itu petugas lapangan yang sedang bertugas. Tapi mereka tetap akan kita tes pada tahap kedua karena belum mencapai target sebanyak 400 ASN BPBD,” ujar Kasi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat pada Kesbangpol Kota Tangerang Achmad Dimiyati.

Pihaknya pun menerjunkan sebanyak 35 petugas gabungan dari BNN Kota Tangerang dan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang guna melakukan tes urine.

“Kegiatan ini memang menjadi program rutin yang digelar guna menekan angka pengguna narkotika di lingkungan Aparatur Sipil Negara. Jadi, sebagai bentuk antisipasi penyebaran narkotika di Kota Tangerang,” katanya.