Ilustrasi cabang olahraga hoki. (Dok/Ist)

Stadion Hoki Perlu Renovasi

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (FHI) mengusulkan perbaikan beberapa bagian Stadion Hoki Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. Ketua Umum PP FHI Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah mengatakan, salah satu yang perlu diperbaiki adalah pagar pelindung yang mengitari arena stadion hoki. Fungsi pagar ini mencegah bola hoki keluar dari lapangan yang bisa mengakibatkan cedera pada manusia.

“Perlu dibuat pelindung di sisi samping stadion dan belakang gawang. Selain itu pagarnya juga kurang tinggi,” kata Yus Adi seperti dikutip Antara, Selasa (19/12). Dia melanjutkan, usulan terkait hal itu, termasuk perbaikan sektor teknis lain stadion diajukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Sedangkan terkait fasilitas lain seperti toilet dan ruang ganti pemain, FHI menyebut sudah memadai.

Adapun usulan perbaikan tersebut dinyatakan setelah FHI mengadakan Kejuaraan Nasional Hoki Lapangan Antar-Provinsi Piala Presiden 2017 pada 9-19 Desember 2017. Selain memantau kelengkapan stadion, kejurnas juga dimanfaatkan FHI untuk mencari pemain tim nasional hoki lapangan yang akan bermain di Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia. Kemudian, hal lain yang ingin dilihat adalah kemampuan perangkat pertandingan.

Kejuaraan Nasional Hoki Lapangan Antar-Provinsi Piala Presiden 2017 digelar pada 9-19 Desember 2017 dan diikuti 11 dari 15 pengurus provinsi FHI di Indonesia yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sumatera Utara, Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Banten. Empat pengurus provinsi lainnya yakni Lampung, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau tidak mengirimkan atletnya bertanding di kejurnas. Tim putra dan putri Kalimantan Timur keluar sebagai juara kejurnas 2017 ini.