Aksi para menteri ngeband, terlihat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (tengah) dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di atas panggung sedang bernyanyi di acara resepsi pernikahan putri Mensesneg Pratikno, Sabtu (30/12/2017). (Ist)

‘Elek Yo Band’ Para Menteri Kabinet Kerja Meriahkan Pernikahan Putri Mensesneg

JAKARTA (Independensi.com) – Mungkin suara mereka tak seindah penyanyi aslinya. Memang, karena mereka bukanlah penyanyi namun para menteri di kabinet kerja Presiden Joko Widodo. Namun aksi panggung mereka tak se’elek’ namanya.

Band itu dinamakan ‘Elek Yo Band’, digawangi oleh Menteri Perhubungan Budi Sumadi pada gitar, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menabuh drum, keybord dipegang oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri sebagai gitar sekaligus vokal.

Sebagai vokal, dua menteri wanita yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Tiga buah lagu dipersembahkan untuk para tamu undangan oleh band yang baru dibentuk dua hari yang lalu itu, yaitu “Rumah Kita” Ahmad Albar serta dua lagu dari Slank yaitu “Balikin” yang direquest langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan lagu “Ku Tak Bisa” kompak dibawakan oleh mereka.

Para menteri Kabinet Kerja ‘ngeband’ di acara resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno, Anisa Firdia Hanum dengan Rino Febrian di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Yogyakarta, Sabtu (30/12/2017).

Presiden RI Joko Widodo beserta tamu VVIP lainya menghadiri resepsi pernikahan putri Mensesneg, Anisa Firdia Hanum dengan Rino Febrian.

Adapun ijab kabul Nini dan Rino sudah dilangsungkan di tempat yang sama, Jumat kemarin. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan mantan Wakil Presiden Boediono hadir sebagai saksi nikah.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mantan Wakil Presiden Boediono menjadi saksi akad nikah putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Annisa Firdia Hanum dengan Rino Febrian yang diselenggarakan di Jogja Expo Center, Jumat.

Sedangkan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir bertindak sebagai khotib nikah, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD membacakan doa nikah.

Prosesi akad nikah kedua mempelai yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB tampak dihadiri sejumlah anggota Kabinet Kerja seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Selain itu, hadir sejumlah tokoh seperti Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, serta Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono.

Sedangkan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada acara resepsi pernikahan putri Mensesneg di tempat yang sama pada Sabtu (30/12/2017).

Ninis dan Rino sama-sama menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Gadjah Mada (UGM). Ninis adalah lulusan S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM dan mengambil “double degree” di Prancis (ESCEM Poitiers). Sedangkan Rino lulusan S1 Teknik Kimia Fakultas Teknik UGM.

Saat ini mereka berdua sedang menjalani kuliah S2 di Perth, Australia namun berbeda kampus. Ninis di University of Western Australia mengambil jurusan di Master of Commerce dan Rino di Curtin University mengambil jurusan Master of Media Practice. (Berbagai sumber/ant/rmol.co)