Nick Kyrgios. (Istimewa)

Kyrgios Juarai Brisbane International

BRISBANE (IndependensI.com) – Petenis asal Australia, Nick Kyrgios mencatat gelar juara turnamen ATP di depan publiknya sendiri. Kyrgios mencatat sukses 6-4, 6-2 atas Ryan Harrison pada babak final Brisbane International di Brisbane, Australia, Minggu (7/1). Kemenangan ini adalah kali keempat di turnamen ATP dari petenis berusia 22 tahun tersebut. Pertama kali Kyrgios menuai gelar turnamen tenis profesional pada 2016.

Harrison sempat memberikan perlawanan dengan mencatat lima kali breakpoint di set awal. Hanya saja dirinya tak mampu mengubah pola permainan lawannya. Kyrgios yang menjadi unggulan ketiga, mampu membalikkan keadaan dan menuntaskan set pertama dengan baik.

Memasuki set kedua, giliran Kyrgios mendominasi jalannya pertandingan dan sempat mematahkan servis lawannya. Dia berhasil mendikte permainan lawan dengan pukulan winner dan beberapa kali menuai ace. Tercatat sedikitnya 17 kali Krygios mengirimkan ace ke daerah permainan lawan.

“Senang rasanya bisa menang disini. Saya berhasil mengontrol bola dan memukulnya dengan baik,” ujar Kyrgios. Dirinya mengakui ada tekanan untuk bermain di depan para pendukungnya. Namun demikian, dia berhasil membalikkan keadaan dan membuat para penonton memberikan apresiasi dan semangat untuk memenangkan pertandingan. “Saya bangga mendapat dukungan dari penonton, padahal sebelumnya saya tertekan dan tidak berharap untuk menang,” imbuhnya.

Saat bertanding, Kyrgios sempat mendapat perawatan menyusul cedera lutut kirinya. Pihak paramedis melakukan pergantian balutan pada bagian lutut setelah set pertama. Kendati demikian, dirinya belum memberikan komentar apapun untuk kelanjutan bermain di Australian Open pekan depan. Dari catatan yang ada, Kyrgios sempat mencapai babak perempat final Australian Open pada 2015 lalu. Penampilan di Brisbane cukup bagus, karena menundukkan juara bertahan sekaligus peringkat tiga dunia, Grigor Dimitrov di semifinal.

“Mengalahkan Grigor di semifinal cukup membuat percaya diri saya bangkit. Secara fisik pun saya perlu kerja keras. Ini adalah hasil pelatihan dan usaha keras selama ini. Dan hasilnya, hari ini bisa saya rasakan,” ujar Krygios seperti dikutip dari Associated Press.