PDIP Usung Enam Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur

JAKARTA (Independensi.com) – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengumumkan 6 CAGUB-CAWAGUB untuk Pilkada 2018 di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018). Sebanyak enam pasangan calon [paslon] gubernur dan wakil gubernur diusung oleh PDIP. Keenam pasangan cagub-cawagub itu, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timut.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengumumkan 6 CAGUB-CAWAGUB untuk Pilkada 2018 di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah) berjabat tangan dengan bakal calon gubernur  Jawa Tengah  Ganjar Pranowo (kedua kanan)  yang berpasangan dengan  wakil gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen yang diusung PDIP.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan 6 CAGUB-CAWAGUB untuk Pilkada 2018 di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) berjabat tangan dengan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa (kedua kanan) dan Suryatman Gidot (kanan) yang diusung PDIP.

Penetapan ini sah sebagai rekomendasi partai politik yang pengumumannya langsung disampaikan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor partainya,

Keenam pasangan cagub-cawagub itu, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timut.

Berikut daftar paslon;

1. Sumatera Utara: Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus.

2. Sumatera Selatan: Dodi Reza Alex Nurdin dan H Muhammad Giri Ramandha Kiemas.

3. Jawa Barat: Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin dan Irjen Pol Anton Charliyan.

4. Jawa Tengah: Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen.

5. Kalimantan Barat: Karolin Margret Natasa dan Suryatman Gidot.
6. Kalimantan Timur, Irjen Pol Safaruddin dan (wakilnya belum diumumkan).

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, untuk calon pasangan cagub dan cawagub Kalimantan Timur, PDI Perjuangan masih berkomunikasi dengan satu partai politik lagi.