Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi Rahmat Effendi dan Tri Adhianto saat mendaftar di KPU Rabu malam. (jonder sihotang)

Pasangan Calon Wali Kota Bekasi PDIP Mundur

BEKASI (IndependensI.com) – Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang akan bertarung di Pilkada serentak 2018, akhirnya hanya dua pasang.

Dua pasangan itu, petahana Rahmat Effendi  yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi,  dan Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi Tri Adhianto Tjayono calon wakil wali kota dari PAN, Demokrat, PPP, PBB, PKB, NASDEM ,  HANURA dan PDI Perjuangan.

Sementara dari PKS  Muhamad Nur Supriyanto anggota DPRD Provinsi Jabar dari PKS sebagai calon wali kota,  dan  Adhy Firdaus Saady dari Partai Gerindra.

Hal ini terjadi  setelah pasangan dari PDI  Perjuangan yang sudah sempat mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan,  mengundurkan dirin empat jam sebelum batas pendaftaran, Rabu (10/1/2018) malam.

Yang mengundurkan diri calon wakil wali kota dari PDI Perjuangan Lilik Haryoso. Sedang  calon wali kota Sumiyati yang kini anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sebagaimana diakui Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imanuddin, dikabarkan mendadak menjakankan ibadah umroh, sehingga partai berlambang kepala banteng moncong putih ini, mendukung petahana Rahmat Effendi dan Tri Adhianto.

Dukungan berbentuk rekomendasi tertanggal 10 Februari 2018  dari DPP PDI Perjuangan itu, dibawa Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imanuddin dan Tumai, saat pasangan Rahmat Effendi dan Tri Adhianto sedang mendaftar di KPU setempat pada Rabu (10/1/2018) pukul 22.00 WIB.

Dua pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto serta  Muhamad Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus, sudah resmi mendaftar di KPU Kota Bekasi, Rabu (10/1/2018) malam.

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmarasandi, tepat pukul 00.00 Kamis (11/1/2018) menyatakan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi, ditutup dengan dua pasangan calon. (jonder sihotang)