Aston Marina Ancol dan London School lakukan Gerakan Ayo Menanam 1000 Terumbu Karang

JAKARTA (IndependensI.com) – Tahukah kamu bahwa Indonesia merupakan surganya biota laut yang paling kaya sedunia? Seperti angin Mamiri yang berhembus, nama Indonesia sudah terdengar di kalangan bangsa-bangsa di Negara lain sebagai penyimpan pesona bawah laut terbesar.

Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia 2018, Aston Marina Ancol dan LSPR 4C ingin menunjukkan bahwa sama halnya seperti hutan, laut pun patut mendapat perhatian khusus. Tidak hanya ingin menjadi “penikmat” pesona Indonesia, melainkan ingin menjadi penerus yang ikut serta melestarikan keindahan bawah laut.

Dinamakan dengan “GO PLANT”, Aston Marina Ancol dengan LSPR 4C berkerja sama membuat suatu gerakan penanaman 1000 terumbu karang dan pohon bakau untuk membangun kesadaran setiap individu akan pentingnya ekosistem laut.

Go Plant terdiri dari dua kegiatan dimana kegiatan pertama berupa workshop, yang dilaksanakan pada tanggal 12 January 2018 dengan lokasi di LSPR. Masyarakat akan dibekali edukasi mengenai biota laut serta pentingnya terumbu karang Indonesia.

Pada kegiatan kedua, Aston Marina Ancol dan LSPR 4C akan mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam penanaman 1000 terumbu karang dan pohon bakau yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2018 di Pulau Pramuka. Masyarakat akan diajak untuk terjun langsung dengan dipandu oleh para ahli penanam terumbu karang dan pohon  bakau untuk menentukan lokasi-lokasi mana yang tepat untuk menanam terumbu karang dan pohon  bakau dan cara menanamnya.

Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager mengatakan “Kami sebagai warga Indonesia sangat bangga tinggal di perairan dengan terumbu karang terbaik sedunia. Sudah selayaknya kita semua ikut serta menunjukkan kepedulian dengan menjaga biota laut dibawahnya sehingga nama Indonesia tetap populer di mancanegara”.

“Semoga gerakan pelestarian ekosistem laut ini terus berlanjut dan lebih banyak masyarakat yang turut peduli terhadap lingkungan. Tunggu gerakan kami selanjutnya!” pungkas Paundra.

Mengenai Aston Marina

Aston Marina Ancol adalah salah satu Hotel di bawah naungan Archipelago International, yang telah beroperasi sejak tahun 2008 dengan mengusung desain minimalis modern dengan nuansa warna kayu. Dengan lokasi yang prima, di tengah jantung area Jakarta Utara yang berada di jalan Lodan Raya, hanya berjarak tempuh waktu 25 menit perjalanan menggunakan mobil dari Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta. Hal ini menjadikan Aston Marina sebuah tempat yang enak dan nyaman untuk menginap, mengadakan seminar, pelatihan, pernikahan atau tempat tinggal sementara di Jakarta Utara.

Dilengkapi dengan 356 kamar yang terdiri dari tipe 1,2 dan 3 kamar tidur, Aston Marina juga memanjakan seluruh tamu dengan fasilitas tambahan seperti fasilitas koneksi internet gratis dengan menggunakan Wi-Fi untuk seluruh area dan fasilitas antar jemput setiap hari dengan tujuan Ancol dan Mangga Dua. Seluruh fasilitas tambahan ini diberikan secara gratis untuk seluruh tamu yang menginap.