Pep Guardiola
Pep Guardiola. (foto istimewa)

Guardiola Bijak Sikapi Kekalahan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pep Guardiola bersikap bijak kala menyikapi kekalahan timnya, Manchester City di Anfield. Ia pun meminta anak asuhnya menjadikan kekalahan dari Liverpool sebagai pembelajaran.

Hasil minus yang dialami, Senin (15/1/2018), menjadi bukti ucapan Guardiola. Sebelumnya, ia sempat mengatakan jika tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Dan, kini Guardiola merasakan juga kekalahan perdana dari 23 pertandingan yang sudah dijalani.

“Kata-kata kami pertama adalah selamat buat Liverpool. Ini adalah pertandingan yang bagus,” kata Guardiola dilansir ESPN.

“Kami sebenarnya bermain bagus 10 sampai 15 menit pertama sampai terjadinya gol Firminho. Setelah itu kami kehilangan sedikit kendali karena berbagai alasan,” imbuhnya

“Ini adalah pelajaran berharga untuk para pemain untuk bermain di fase knock out Liga Champions. Bila Anda mengakui lahirnya sebuah gol, Anda tidak akan kalah dan kami sudah melakukannya sejauh ini. Kami terus berusaha dan berhasil mencetak dua gol. Anda harus menjalani situasi ini untuk menyadari apa yang Anda lakukan sejauh ini.”

“Kekalahan memang sesuatu yang tidak menyenangkan, tapi semua tim pernah merasakan kalah dalam pertandingan. Terpenting setelah ini kami tak boleh kalah lagi,” tukasnya.(BM)