Alexandre Pato
Alexandre Pato. (foto istimewa)

Pato Masih Inginkan Timnas

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Alexandre Pato masih ngebet ingin membela Timnas Brasil di putaran final Piala Dunia 2018. Namun untuk mendapatkan kesempatan tersebut, Pato harus bisa mengambil hati pelatih Tite.

Pemain yang pernah menjadi bintang di AC Milan itu sudah tak lagi bermain untuk Tim Samba sejak Oktober 2013. Peluang Pato untuk kembali menjadi pemain nasional rasanya sulit mengingat Brasil kini mempunyai banyak stok pemain.

Banyaknya 15 gol dari 24 penampilan untuk membawa Tianjin Quanjian finis di posisi ketiga Chinga Super League pun tak jadi jaminan. “Saya telah bekerja sepanjang tahun dan selalu memikirkan soal timnas. Ini berarti menambah pekerjaan fisik di rumah,” katanya kepada Omnisport, Rabu (17/1/2018).

Pato mengungkapkan jika dirinya selalu bekerja untuk mendapatkan kembali kesempatan mengenakan seragam timnas. “Saya ingin bermain di turnamen besar. Saya berhasil membawa klub ke level tertinggi yang tidak pernah diperkirakan orang.”

Pelatih Tite memang tidak sepenuhnya tidak melirik sejumlah pemain yang merumput di China. Setidaknya, dua pemain Shandong Luneng Gil dan Diego Tardelli bersama Renato Augusto dari Beijing Guoan masih jadi perhatian Tite.

“Saya telah menghasilkan tahun yang hebat dan saya pikir peluang itu ada. Seperti yang diperoleh Gil, Tardelli dan Renato. Saya pikir saya masih punya banyak waktu untuk Piala Dunia. Saya akan berusaha dan fokus bekerja di China. Dan kalau akhirnya kesempatan itu datang, saya sangat senang sekali. Saya bekerja 100 persen untuk kembali ke timnas.”(BM)