Bob Arum
Bob Arum. (foto istimewa)

Arum Ragukan Kemungkinan Bertarung Pacquiao

JAKARTA (IndependensI.com) – Promotor kawakan, Bob Arum, dari Top Rank Boxing sepertinya sedikit meragukan kemungkinan bertarungnya ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao di Kuala Lumpur, Malaysia pada 24 Juni mendatang.

Keraguan dalam benak Arum muncul, karena berkaca dari pengalaman sebelumnya, yakni ketika disebut-sebut adanya investor dari Abu Dhabi atau Dubai untuk menggelar acara Pacquiao dengan Amir Khan di Timur Tengah.

Arum sendiri masih belum dilibatkan dalam kesepakatan pertarungan Pacquiao di Malaysia. Seluruh kesepakatan tersebut dilakukan oleh tim penanganan Pacquiao melalui perusahaan promosinya sendiri, MP Promotions. Pacquiao menyebutkan jika terdapat investor dari Malaysia untuk menggelar pertarungannya.

“Tahukah saya apakah uang itu akan disiapkan? Tidak, saya tidak tahu. Sesederhana itu. Ini persis seperti biasanya. Satu-satunya perbedaan adalah aksi tersebut sekarang telah berpindah dari Timur Tengah ke Asia (Tenggara). Dulu Timur Tengah. Berapa banyak cerita yang ada tentang (investor di) Abu Dhabi, tentang Dubai, tentang Arab Saudi?” jelas Arum mengutip dari CBS Sports.

Kendati skeptis, menyusul pengalaman-pengalaman yang pernah terjadi sebelumnya terkait investor asing, namun Arum tetap mempunyai harapan jika hal itu benar-benar bisa terwujud.

“Terdapat sejumlah substansi untuk itu. Ini bukan sesuatu yang benar-benar dibuang sebagai hal yang konyol, karena mungkin akan membuahkan hasil,” kata promotor berusia 86 tahun.

Jika pertarungan Pacquiao, yang kemungkinan akan bertarung dengan Lucas Matthysse benar-benar terwujud di Malaysia, Top Rank, menurut Arum, tetap akan terlibat di dalamnya.

“Golden Boy (Promotions) memiliki kontrak dengan Matthysse, namun Golden Boy telah diberitahu bahwa mereka akan memberikan layanan kesepakatan untuk Matthysse (melawan Pacquiao). Mereka hanya memasok petinjunya,” ujar Arum.

“Manny ingin menjadi promotor di Malaysia. Kami akan menangani logistik yang ada untuk mereka dan kami akan menangani saluran televisi di seluruh dunia,” lanjutnya.

Sebelumnya, Arum sempat menawarkan Pacquiao duel melawan Mike Alvarado pada 14 April mendatang, namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh petinju berjuluk Pac Man. Arum berencana menempatkan Pacquiao-Alvarado untuk kontes utama Terence Crawford vs Jeff Horn di Las Vegas, AS.(BM/ist)