Suasana pertandingan antara Satria Muda Pertamina melawan Garuda Bandung pada ajang IBL Pertalite 2017-2018 di DBL Arena, Surabaya, Minggu (21/1). (Istimewa)

Satria Muda Tundukkan Garuda Bandung

JAKARTA (IndependensI.com) – Satria Muda Pertamina lolos dari ancaman Garuda Bandung dan menang 76-70 pada seri kelima IBL Pertalite 2017/2018 di DBL Arena Surabaya, Minggu (21/1). “Gim ini bagus buat kami sebagai pelajaran bahwa kami masih memiliki kekurangan,” kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Youbel menilai ofense timnya masih kurang rapi dan defense belum sempurna. Dior Lowhorn mengemas double double 19 angka dan 10 rebound. Jamarr Johnson mencetak 15 angka dan 15 rebound. Arki Dikania Wisnu menyumbang 13 angka bagi Satria Muda. “Gim ketat seperti ini bagus buat pengalaman anak anak,” kata Arki.

Gary Jacobs menjadi pencetak angka terbanyak Garuda dengan raihan 34 angka plus 10 rebound. Roderick Flemings yang tepat berulang tahun juga mencetak double double 19 angka dan 12 rebound. “Kita harus terus berjuang dan belajar dari setiap gim. Masih ada beberapa gim lagi,” kata Gary.

Pelatih Andre Yuwadi memberikan pujian kepada pemainnya. “Setelah kekalahan menyesakkan dari Gangguan, anak-anak masih menunjukkan bisa bermain dengan hati dan kapabilitas,” katanya. “Sayangnya kami hanya bermain basket hanya 35 menit, bukan 40 menit. Setelah mendapat momentum menyamakan kedudukan 65-65, justru SM mampu merebut lagi lewat Jamarr,” keluhnya.

Garuda masih harus bersaing memperebutkan tempat di babak play off bersama Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja dan BSB Hangtuah.