Alexis Sanchez
Alexis Sanchez. (foto istimewa)

Mourinho Ungkap Alasan Datangkan Sanchez

JAKARTA (IndependensI.com) – Langkah Alexis Sanchez ke Manchester United dikabarkan akan diselesaikan Senin (22/1/2018) waktu setempat.

Pelatih United, Jose Mourinho pun telah mengungkapkan mengapa dia sangat ingin mendatangkan striker Cile tersebut.

Sanchez tiba di kompleks pelatihan United Carrington pada Senin sore untuk menjalani pemeriksaan medis. Setelah itu dilanjutkan dengan pembubuhan tandatangan di atas kertas kontrak.

Pemain berusia 29 tahun tersebut diplot Mourinho untuk menjadi mesin gol United, menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera. Sanchez disebut-sebut akan mengenakan jersey nomor 7.

Setelah laga kontra Burnley, Sabtu (20/1/2018), Mourinho menjelaskan mengapa dia ingin menambahkan pemain sayap Arsenal ke skuatnya.

“Pada saat ini, tidak ada persaingan untuk perebutan tempat utama,” katanya, seperti dikutip Daily Mirror. “Saat ini, kami memiliki empat penyerang untuk tiga posisi, tiga sebagai starter, satu di bangku cadangan. Sepanjang musim ini Zlatan (Ibrahimovic) tidak tersedia.”

“Kami melihat ke bek tengah, yang menjadi starter (Phil) Jones dan (Chris) Smalling, (Marcos) Rojo di bangku cadangan, Victor (Lindelof) di tribun, (Eric) Bailly cedera. Sedangkan lini tengah, (Marouane) Fellaini, (Ander) Herrera, dan (Scott) McTominay di bangku cadangan, (Michael) Carrick di tribun.” 

“Dan kini melihat ke area serangan. Kami membutuhkan kompetisi internal yang ekstra kompetitif,  namun lebih banyak solusi untuk kami. Jadi, mari kita lihat perkembangannya.”

United akan melakukan perjalanan ke Huish Park untuk menghadapi Yeovil Town di babak keempat Piala FA,  Jumat (26/1/2018), sebelum melakukan perjalanan ke Stadion Wembley untuk menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Primer pada hari Rabu (31/1/2018).(BM)