Warga berhamburan keluar kantor saat gempa menggoyang Bogor, Selasa (23/01/2018). Foto: Periksa Ginting

Warga Bogor Ikut Panik, Goyangan Gempa Sangat Kuat

BOGOR (IndependensI.com) – Gempa menggoyang wilayah Bogor, warga yang sedang berada di dalam rumah, toko dan perkantoran panik dan berhamburan lari ke luar. Goyangan gempa terasa sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (23/01/2018) tersebut merupakan efek gempa yang berpusat di Provinsi Banten dengan berkekuatan 6,4 Skala Richter dengan kedalaman 10 kilometer.

Hendo, warga Sinar Sari, Dramaga Bogor mengatakan gempa terasa secara tiba-tiba. Saat itu Hendro sedang berada di kantor ojek online Uber, jl. Siliwangi, Kota Bogor. Tengah asyik ngobrol dengan pengunjung lain, tiba-tiba merasa kursi yang didudukinya bergoyang. Hendro dan pengunjung lain langsung berhamburan keluar gedung menuju halaman.

”Awalnya saya tidak merasa, tapi goyangannya makin kuat dan saya lihat yang lain kabur ke luar, saya ikut lari. Ternyata, warga yang ada di gedung sebelah juga ikut berhamburan ke luar rumah,”ujar Hendro.

Tidak saja Hendro, tapi juga Wahono yang sedang ada di dalam gedung ikut lari. Pria yang tinggal di daerah Talang, Kota Bogor ini juga ketakutan lari keluar gedung perkantoran di kawasan jalan Siliwangi.

”Kita takut tertimpa bangunan, langsung kabur keluar. Enggak terlalu lama goyangnya, cuma sebentar tapi cukup kuat dan terasa sekali. Kopi saya sampai ikut goyang dan nyaris tumpah,”terang Wahono. (Periksa Ginting)