Luis Enrique
Luis Enrique. (foto istimewa)

Enrique Disebut-sebut Jadi Suksesor Conte

JAKARTA (IndependensI.com) – Mantan manajer Barcelona, Luis Enrique, disebut-sebut akan menjadi suksesor Antonio Conte di Chelsea. Sejak putus kerja sama dengan El Barca, Juni 2017 lalu, Enrique belum melatih klub manapun.

Dikutip Daily Mail, Enrique berada dalam posisi terdepan dalam rencana Chelsea memboyong pelatih baru. Diperkirakan, Antonio Conte bakal pergi dari Chelsea di akhir musim.

“Luis Enrique berada dalam daftar teratas setelah putus kerja sama dengan Barcelona, Juni lalu. Selain Enrique, ada pula sosok Massimiliano Allegri (Juventus) dan Diego Simeone (Atletico Madrid),” demikian laporan Daily Mail. 

Diperkirakan, pemilik Chelsea, Roman Abrahamovic, lebih memilih untuk terlibat dalam pembicaraan calon pengganti Antonio Conte. Dia disebut-sebut mempercayakan dewan pertimbangan klub untuk mencari sosok pengganti Conte yang ideal.

Enrique menyumbang dua trofi La Liga dan Liga Champions dalam tiga musim bersama Barcelona. Sementara Conte diperkirakan bakal mundur atau dipecat pada akhir musim setelah hubungan buruknya bersama Diego Costa diketahui publik.(BM)