Roger Federer
Roger Federer. (foto istimewa)

Federer Diramal Terus Berjaya

JAKARTA (IndependensI.com) – Legenda hidup tenis Australia, Rod Laver, meramal Roger Federer bakal terus berjaya di pentas tenis dunia.

Keberhasilannya menjadi juara Australia Terbuka 2018 menunjukkan kalau permainannya belum habis meski sempat didera cedera tahun lalu.

Federer akhir pekan lalu baru saja menobatkan diri sebagai petenis paling banyak merebut gelar grand slam. Sepanjang kariernya, gelar di Melbourne, Minggu (28/1/2018), merupakan yang ke-20.

Raihan ini melebih para pesaing, seperti Rafael Nadal yang baru mampu mendulang 16 gelar atau Novak Djokovic dengan 12 gelar. Sementara Laver sendiri yang namanya diabadikan menjadi tempat pertandingan di Melbourne Park baru bisa merasakan 11 kali mengangkat trofi grand slam.

Laver yang menyaksikan permainan Federer mengaku kagum atas aksi petenis asal Swiss itu. Bahkan, seperti dikutip Thenews, Senin (29/1/2018), Laver menilai permainan Federer jauh lebih baik dibandingkan delapan atau 10 tahun lalu.  Bahkan usianya yang sudah menginjak 36 tahun diyakini tak akan menganggu penampilan.

“Sekarang Federer sudah pandai bermain. Anda belajar saat bermain dengan lawan atau dengan banyak melihat. Dan Federer bisa melihat kelemahan lawan tanpa orang lain tahu. Itu perbedaan Federer dengan petenis lainnya,” tandas Laver.(BM)