Andres Iniesta
Andres Iniesta. (foto istimewa)

Iniesta Dinilainya Sebagai Master Lapangan Hijau

JAKARTA (IndependensI.com) – Barcelona berhasil menambah rekor kemenangan di ajang La Liga Spanyol usai mengalahkan Alaves 2-1.

Pelatih Ernesto Valverde pun memuji penampilan Andres Iniesta yang dinilainya sebagai seoarang master lapangan hijau.

Iniesta memang tidak mencetak gol. Namun kepiawaiannya memainkan irama permainan dan terus memompa semangat rekan-rekannya, bisa membawa Blaugrana meraup tiga angka saat menjamu Alaves di Camp Nou, Senin (29/1/2018).

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Barcelona sempat dikejutkan gol tim tamu yang disarangkan John Guidetti di menit 23. Beruntung Luis Suarez dan Lionel Messi bisa merespon ketertinggalan lewat golnya hingga memastikan Barcelona terus kukuh di puncak klasemen sementara dengan menjaga 11 angka dari Atletico Madrid.

Kemenangan yang diraih Barcelona kali ini tak lepas dari jasa Iniesta. Ia menjadi kreator atas gol yang dibuat Suarez setelah mengirimkan umpan silang dari sisi kanan pertahana Alaves.

“Kami punya banyak pemain bagus di lini tengah, tapi Iniesta adalah masternya. Dia menolong permainan kami saat menusuk kotak penalti,” kata Valverde dilansir Soccerway. 

“Dalam kondisi seperti itu (saat melawan Alaves), kami memerlukan pemain seperti Messi dan Iniesta. Gerakannya sangat luar biasa dan membuat kami bisa bernafas lega,” lanjut Valverde.

Dengan kemenangan ini Valverde berhasil mengantarkan Barcelona menambah rekor tak terkalahkan dalam 21 pertandingan. Catatan ini sama seperti yang dilakukan pelatih pendahulu, Pep Guardiola.(BM)