(Istimewa)

Anggota DPRD DKI Jakarta Apresiasikan Kebijakan SIAGA Anies Tangani Banjir

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Politisi Muda PPP yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta, Rendhika D. Harsono, MSc mengapresiasi kebijakan SIAGA Gubernur Anies Baswedan dalam upaya penanganan banjir di ibukota saat ini.

Diketahui, banjir mulai menggenangi ibu kota sejak hari minggu (4/2). Jika mengacu data yang dimiliki BPBD DKI Jakarta ada sekitar 7.228 keluarga atau 11.450 jiwa terdampak banjir pada Selasa (6/2).

Banjir di Ibu Kota sendiri meliputi 141 Banjir meliputi 141 RT dan 49 RW di 20 kelurahan pada 12 kecamatan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Ribuan rumah terendam banjir.

Gubernur DKI Anies Baswedan langsung memberikan instruksi kepada jajaran Pemprov DKI untuk menangani persoalan banjir ini.

Anies langsung menginstruksikan seluruh jajaranya untuk menjalankan pesan Operasi Siaga Ibukota yaitu: SIAP, TANGGAP & GALANG

“Kami mengapresiasi langkah-langkah preventif yg dilakukan pak Anies dan pak Sandy dalam mengatasi banjir di Jakarta saat ini,” ungkap Rendhika, Kamis (8/2/2018).

Kendati demikian, Rendhika berpesan, agar masalah banjir ini tetap diatasi secara sistematis dan terpadu, termasuk melibatkan daerah-daerah penyangga ibukota.

“Memang perlu disadari bahwa masalah banjir ini tidak bisa hanya dilihat dari sisi Jakarta saja. Penanganan banjir ini juga harus melibatkan wilayah lain secara terpadu, masif, terarah dan sistematis,” pangkas Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta ini.

Selain mengapresiasi langkah Gubernur dalam penanganan banjir, Rendhika juga tidak lupa  memberikan bantuan berupa bahan pokok di 15 titik banjir ibukota.

“Kami berikan bantuan berupa sembako dan bahan pokok lain yang dibutuhkan, sebagai bentuk empati kami kepada masyarakat yg terkena dampak banjir,” ungkap Rendhika.