Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat subuh keliling. (humas)

Wali Kota Bekasi: Marbot  Masjid Dibantu Insentif

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi,  menyampaikan masjid di Kota Bekasi saat ini tercatar 1.248. Kemudian akan diresmikan dua lagi sehingga semuanya berjumlah 1.250 masjid.

Dibandingkan pada tahun 1999 masjid di Kota Bekasi hanya kisaran 600-an. jadi 19 tahun hampir separuhnya masjid dibangun, dan beberapa tahun yang lalu kita sudah bantu marbot masjid untuk mendapatkan insentif sebesar Rp 500.000, katanya saat
subuh keliling (suling) di Masjid Jami’ Al-Ikhlash, Duren Jaya,  Bekasi Timur, Minggu (11/2/2018)

“Kalau kita bantu misalkan marbotnya Rp 1 juta  dan untuk operasioal masjidnya Rp  2 juta, jadi setiap bulannya masjid akan mendapatkan bantuan Rp 3 juta,” katanya.

Terkait izin mendirikan banguna  (IMB) Masjid Jami’ Al-Ikhlash ujar Rahamat, pengurus menyampaikan bahwa tahun 2001 Wali Kota Nonon Sountani telah mengeluarkan surat rekomendasi PSU ini untuk masjid dan sudah memproses sejak 2015. Namun sampai saat ini belum selesai. “Nanti dilihat dan besok Selasa jadi dan diantar IMBnya,” tages Rahmat.

Iri Suherman Ketua DKM Masjid Jami’ Al-Ikhlash dalam laporannya menyampaikan sengaja mengundang dalam rangka program subuh keliling dan ingin bersilahturahmi dengan Wali Kota Bekasi, karena ini merupakan kunjungan yang kedua setelah beberapa tahun yang lalu.

“Dapat saya laporkan bahwa biaya operasional masjid dengan pemasukan mengalami defisit, sehingga kami meminta perhatian dari pemerintah untuk dapat membantu biaya operasional masjid juga rencana kami untuk membangun TPA masih membutuhkan biaya” ujarnya. (adv/humas/jon)