KPU Kota Bekasi. (ist)

Kampanye Damai Pilkada Kota Bekasi, Besok Kamis

BEKASI (IndependensI.com)-  Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Bekasi, akan melaksanakan deklarasi kampanye damai Besok Kamis (15/2/2018). Deklarasi tersebut merupakan tahapan Pilkada serentak yang akan dihelat  27 Juni 2018.

Deklatasi direncanakan di  Rooftop Revo Mall, Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan, “Deklarasi tersebut  menjadi awal tahapan kampanye peserta pemilukada Kota Bekasi,” ujar Komisioner KPU Kota Bekasi  Kanti Prajogo, kemarin.

Disebutkan,  dipilihnya tempat tersebut karena kondisi lapangan terbuka yang tidak memungkinkan, mengingat cuaca yang tidak menentu.  Selain itu juga untuk lapangan terbuka kondisinya becek. Maka dipilih Rooftop Revo Mall yang bisa menampung masa banyak.

Dia mengaku, sebelumnya KPU Kota Bekasi sudah mencari beberapa tempat seperti lapangan Multiguna, Islamic Center Bekasi dan beberapa tempat lainnya. Namun menurutnya, yang lebih memungkinkan untuk digunakan deklarasi yakni di Rooftop Revomall.

Terkait dengan deklarasi kampanye samai, Kanti berharap agar seluruh pasangan calon memberikan kesan yang sejuk dan damai kepada pemilihnya. ”Jangan saling menjelekan atau membuat suasana memanas,” katanya.

Selain itu,  tim pemenangan juga diharapkan dapat mendorong para pendukung masing-masing paslon untuk memilih pasangan calon berdasarkan kualitas. Bukan justru mengendepankan cara politik uang.

“Kami harapkan tim pemenangan paslon bisa mengikuti aturan yang telah ditetapkan,” tandasnya.

Dalam deklarasi itu,  KPU Kota Bekasi meminta kepada tim pendukung pasangan calon tidak konvoi di jalan karena dapat  mengganggu ketertiban umum.

Sebelumnya, Selasa (13/2/2018) KPU telah mengundi nomor urut dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi. Kedua paslon, petahana Rahmat Effendi berpasangan dengan Tri Adhianto Tjahyono yang kini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Kota Bekasi. Pasangan ini mendapat nomornurut 1.

Sedang paslon Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus, mendapat nomor urut 2.   KPU Kota Bekasi juga akan memasang alat peraga Pilkada di beberapa lokasi. (jonder sihotang)