Hari Pertama Kampanye, Kang Maman Janji Berdayakan Pengusaha Kecil – Menengah

MAJALENGKA (Independensi.com) – Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, berjanji jika dirinya terpilih, pemerintahannya akan memberdayakan para pengusaha kecil dan menengah antara lain dengan membuka akses pasar dan permodalan.

“Karena pengusaha pengrajin ini menjadi kekuatan ekonom di Majalengka,” ujar kandidat dengan nomor urut 1 itu, saat berkunjung ke pengusaha produsen terpal dan kasur, H Mutahdi, di Desa Parakan, Leuwimunding, Majalengka, Kamis (15/2/2018).

Hari pertama kampanye dimanfaatkan Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, untuk menemui beberapa pengusaha kecil – menengah di Kecamatan Rajagaluh dan Leuwimunding.

Selain berkunjung ke pengrajin bantal, politisi PKB itu juga menyambangi produsen kerajinan rotan di Desa Rajawangi.

Kang Maman menuturkan, pemberdayaan pengusaha kecil dan menengah akan menjadi salah satu prioritas pemerintahanya nanti.

“Akan ada program pelatihan kepada mereka, sehingga kualitas produk mereka meningkat, lebih baik, sehingga bisa menembus pasar nasional bahkan global,” ujarnya.

Guna mempromosikan produk serta menembus pasar yang lebih luas, Kang Maman berjanji akan mengikutsertakan mereka dalam pameran pameran besar.

“Tentu kami juga memikirkan sisi permodalan. Akan ada skema pemberian modal yang benar benar produktif,” katanya.

Dalam kunjungannya ke desa para Parakan, Kang Maman mendapat sambutan antusias warga dan para pengrajin. Itulah kesempatan pertama Kang Maman mensosialisasikan nomor urutnya nomor 1. (Putra)