liverpool
Selebrasi Liverpool. (foto istimewa)

Klopp Tebar Pujian

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tak ada kata lain yang diucapkan pelatih Juergen Klopp selain bangga.

Ia berterima kasih pada anak didiknya yang mampu melumat FC Porto di leg pertama babak 16 Besar Liga Chmpions.

Kemenangan 5-0 yang terjadi di kanda Porto, Estadio do Dragao, Kamis (15/2/2018) memang agak mengejutkan Klopp. Awalnya pelatih asal Jerman hanya menargetkan kemenangan dan tidak mengira bisa banyak itu gol bisa dihasilkan. Yang lebih menyenangkan Klopp, lini depan Liverpool kini makin menggila.

Trio Firmansah (Firminho, Mane, dan Salah) menjadi mesin gol yang patut diperhitungkan. Kredit khusus diberikan pada Sadio Mane yang berhasil mencetak hat trick. Bukan hanya kepada Trio Firmansah pujian ditebar Klopp. Ia pun memuji aksi anak asuhnya yang lain.

“Ini sangat profesional, sangat matang. Kami mampu bertahan dengan baik, melakukan serangan balik dengan baik, menjaga bla dan bergerak dengan mudah malam ini,” kata Klopp kepada BT Sport. 

Gol yang dicetak Trio Firmansah menurut Klopp sangat fantastis. “Gol pertama merupakan ketika (Dejan) Lovren memenangkan bola dan Mane bisa menyelesaikannya. Gol kedua juga luar biasa bagaimana Salah bisa melakukan penyelesaian dengan manis. Dan yang ketiga merupakan dari serangan balik. Mereka sangat fantastis dan kami membutuhkan mereka semua.”

Dengan kemenangan telak, membuat langkah Liverpool akan lebih mudah di leg kedua. Apalagi pertandingan yang akan digelar 6 Maret, Liverpool akan bermain di depan pendukungnya sendiri di Anfield.(BM/ist)