Ketua DPR Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 Menunjukkan Keberagaman Indonesia

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai perayaan Tahun Baru Imlek mempunyai makna penting bagi Indonesia yang menunjukkan bangsa Indonesia menempatkan keberagaman sebagai kebanggaan yang tidak boleh disia-siakan.

“Keberagaman bukan hanya menjadi kekayaan nasional melainkan telah menjadi ruh bagi bangsa kita,” kata Bambang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Dia berharap perayaan Imlek 2018 bisa membawa hikmah tentang pentingnya menghargai keberagaman.

Bambang menilai perayaan Imlek tidak hanya dimiliki warga Indonesia ketururan Tionghoa melainkan menjadi perayaan bagi seluruh elemen suku bangsa Indonesia.

“Di perayaan Imlek tahun ini, saya mohon secara khusus kita sisipkan doa untuk guru bangsa, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur,” ujarnya.

Bambang yang juga politisi Partai Golkar itu menilai Gus Dur telah memberikan teladan tentang pentingnya mensyukuri keberagaman sebagai rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Karena itu, dia berharap melalui perayaan Imlek, bangsa dan negara Indonesia terus maju menjadi bangsa yang beradab, menghargai keberagaman budaya, dan mengasihi sesama anak bangsa.(ant/wasita)