Antonio Conte
Antonio Conte. (foto istimewa)

Chelsea Percaya Diri Hadapi Barcelona

Loading

JAKARTA (IndependensI.com)  – Chelsea bisa mengalahkan Barcelona. Penegasan itu diucapkan sang juru taktik The Blues, Antonio Conte jelang duel di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions.

Pelatih asal Italia menegaskan sejauh ini anak asuhnya siap lahir bathin meladeni perlawanan Bluagrana di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari. Kemenangan besar di Piala FA melawan Hull City menjadi bukti kalau tim asal London itu telah siap.

Sejak mengalami dua kekalahan dari Bournemouth dan Watford, tim asuhan Conte telah menemukan permainan terbaik. Dua kemenangan besar langsung mereka torehkan saat menjamu West Brom dan Hull.

“Dua kemenangan terakhir sangat penting buat kami dan kami percaya diri (menghadapi Barcelona). Meraih kemenangan di liga dan Piala FA sangat penting buat menumbuhkan kepercayaan diri kami,” kata Conte dilansir Vanguardngr, Senin (19/2/2018).

Bukan hanya pemain yang mendapatkan kepercayaan diri. Conte pun kini bisa meramu tim dengan tenang tanpa ada ancaman soal masa depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kursi pelatih yang diduduki Conte goyang. Itu terjadi setelah Chelsea dipermalukan Bournemouth 0-3 dan dipecundangi Watford 1-4. Seteleh masa sulit bisa dilalui, Conte akan mencoba membuktikan diri kalau manajemen Chelsea pantas mempertimbangkan masa depannya.

“Melawan Barcelona menjadi tantangan besar buat kami. Bermain dengan Anda harus bersemangat dan mempersiapkan diri dengan benar,” ucap Conte.

“Saya menganggap Barcelona salah satu tim terbaik di dunia. Anda harus mencoba bersaing dengan mereka di level ini. Tidak akan mudah, pastinya. Tapi kami harus punya kepercayaan diri dan kemudian kita akan lihat apa yang akan terjadi. Jadi tak ada yang perlu ditakuti dari Barcelona.”(BM/ist)