Rakornas persiapan pilkada dibuka Menkopolhukam Wiranto. (humas)

Pjs Wali Kota Bekasi Ikuti Rakornas Persiapan  Pilkada

JAKARTA (IndependensI.com) – Menkopulhukam Wiranto membuka Rakornas dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018.  Rakornas yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri diikuti para kepala daerah dari seluruh Indonesia .

Diantara peserta adalah 31 orang gubernur, 154 bupati/wali kota, 31 orang ketua KPU Provinsi dan 31 orang perwakilan Bawalsu bertempat di Hotel Sahid, Jakarta. (20/2/2018).

Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy  Gandakusumah,  turut hadir dalam rakornas tersebut  didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan,  Kepala Bagian Hukum serta Kasubag Publikasi Eksternal Bagian Humas Setda Kota Bekasi.

Sebagai nara sumber pada rakornas kali ini, Mendagri Tjahyo kumolo, Menpan RB Asman Abnur, Ketua KPU Arif Budiman, Ketua BPK Moermahadi, Ketua KPK Agus Raharjo, dan Ketua Bawaslu Abhan.

Dalam sambutannya Menkopolhukam Wiranto mengatakan rakornas kali ini dimaksudkan dalam rangka menyamakan persepsi antar pemangku kepentingan di daerah dan pusat jelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Tak hanya soal pilkada, rakornas juga akan membahas persiapan pemilu legislatif dan pemilu presiden pada 2019.

Pilkada serentak  diikuti  171 daerah, diharapkan dapat berjalan dengan baik dalam penyelenggaraannya.

“Pilkada harus dapat terlaksana dengan baik tanpa melanggar hukum. Saya yakin, Pilkada serentak ini akan aman-aman saja,” tutur Wiranto.

Ia juga mengingatkan agar seluruh elemen yang terlibat dalam pesta demokrasi ini nantinya harus benar-benar bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik, tegasnya. (adv/humas/jon)