foto bersama anggota DPDR Kota Tomohon dengan pejabat Diskominfostandi Kota Bekasi. (humas)

DPRD Kota Tomohon Tiru Bekasi Smart City

BEKASI (IndependensI.com)- Anggota Komisi I dan II DPRD Kota Tomohon, Rabu ( 21/2/2018) melakukan  kunjungan kerja ke Pemkot Bekasi.
Kunjungan  bertujuan untuk membahas tentang program pembangunan partisipatif berbasis komunitas dan inovasi pelayanan publik berbasis elektronik.

Rombongan diterima Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian Kota Bekasi, dan Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bekasi

Adapun programnya mengusung tema Bekasi “Smart City”, yakni Kota Bekasi yang informatif, kreatif, akuntable berbasis teknologi informasi. Secara keseluruhan program yang dicanangkan Pemkot Bekasi bertujuan untuk mengatasi permasalahan kota menyangkut  banjir dan kemacetan,  simplifikasi pelayanan publik, sektor pendidikan, serta layanan kesehatan.

Inovasi dalam pelayanan publik ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas masyarakat dalam mendapatkan layanan dari pemerintah” ujar  Kabid E-Goverment Diskominfostandi Kota Bekasi Teti Handayani.

Program yang dijalankan  Pemerintah Kota Bekasi ini mendapatkan respon positif dari para anggota DPRD Kota Tomohon. Hal ini dapat menjadi contoh bagi Kota Tomohon yang juga ingin meningkatkan pelayanan publik di berbagai sektor terutama ekonomi.

Berkaitan dengan Smart City, Bekasi memiliki  patriot operation center (POC), diresmikan sejak 2016 dan terletak di kantor Wali Kota Bekasi. Fasilitas ini sebagai alat bantu monitoring kepala daerah untuk mellihat situasi perkotaan dan menjawab langsung respon keluhan dari warga kota Bekasi. Mayarakat juga bisa mendapatkan layanan cepat dengan menghubungi call center  kota Bekasi 1500-444. (adv/humas/jon)